• Cara Atasi Rambut Awut-awutan dengan Kondisioner Tanpa Bilas

    Beauty / Advertorial


    Cara Atasi Rambut Awut-awutan dengan Kondisioner Tanpa Bilas

    Punya problem rambut singa yang susah diatur? Tenang, Bazaar punya solusi baru menggunakan produk berkonsep kondisioner tanpa bilas.


    Siapa saja yang mengalami rambut awut-awutan dan sulit diatur? Pertama, tentu adalah pemilik jenis rambut yang teksturnya ikal atau keriting, atau individu dengan tekstur pada batang rambutnya cenderung tebal dan kaku.

    Tapi bagi Anda yang tidak masuk ke dalam kategori di atas dapat juga mendapat pengalaman rambut awut-awutan, misalnya akibat terkena empasan angin. Atau sisa sasakan setelah rambut ditata updo sepulang berpesta.

    Ada banyak cara mengatasi rambut awut-awutan, khususnya pada rambut yang secara natural sudah terus menerus "bervolume" seperti rambut singa. Simak berikut langkah-langkah dari Bazaar:


    1. Hindari keramas setiap hari

    Rambut yang seperti “singa” biasanya mempunyai tipe rambut kering, oleh karena itu disarankan untuk tidak sering keramas. Sebab frekuensi keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan kadar minyak alami pada rambut, sehingga menyebabkan rambut semakin kering. Baiknya, keramas dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. 


    2. Pilih sisir yang tepat

    Jangan heran, penggunaan sisir sesuai jenis rambut dapat membantu mengurangi permasalahan Anda. Contoh kasus pada tipe rambut kering dan tebal adalah menggunakan sisir bergigi jarang dan paddle brush. Sisir gigi jarang digunakan untuk menyisir rambut dalam keadaan basah atau lembap.

    Sedangkan paddle brush atau sisir sikat dapat digunakan saat rambut kering. Tapi saran Bazaar, baiknya Anda menyisir rambut terlebih dahulu sebelum keramas untuk menghindari penggumpalan pada tiap batangnya.


    3. Pilih sampo sesuai jenis rambut

    Tentukan pilihan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jangan sampai salah pilih, sebab jika rambut kering menggunakan sampo untuk rambut berminyak, Anda akan kekurangan suplai moisturizer. Begitu juga sebaliknya, bila Anda mempunyai jenis rambut berminyak dan mengaplikasikan sampo untuk rambut kering maka yang ada tampilan menjadi mudah lepek.

    4. Penting, aplikasikan kondisioner!

    Apapun jenis rambut Anda, menggunakan kondisioner setelah pemakaian sampo adalah perihal wajib. Sebab fungsinya bukan hanya untuk membuat rambut menjadi lembut, namun juga menyuplai ekstra energi pada kutikula rambut dengan mengunci nutrisi dari sampo, kemudian memberi lapisan perlindungan di tiap batangnya sehingga rambut lebih kuat, penuh kilau, dan mudah diatur. 

    Cara memakai kondisioner juga harus benar, yakni bubuhkan dari tengah rambut hingga ujung rambut. Ingat, jangan bubuhkan kondisioner pada kulit kepala karena akan membuat rambut jadi mudah lepek. 

    Itu adalah penggunaan kondisioner biasa yang setelah diaplikasikan perlu dibilas hingga tuntas dan bersih, lalu bagaimana dengan kondisioner tanpa bilas? 

    Produk kondisioner tanpa bilas memang sangat diperlukan khususnya bagi individu yang memiliki aktivitas padat sehingga tak sempat memperhatikan penampilan rambut. Dahulu produk kondisioner tanpa bilas menjadi pro dan kontra di antara beberapa orang, ada yang merasa formulanya lengket dan malah membuat rambut jadi semakin lepek. Hal itu dikarenakan beberapa produk terkait menggunakan basis minyak di dalam kandungannya.

    Tapi kini Pantene menghadirkan produk kondisioner tanpa bilas terbaru bertajuk Perfec+On dengan formula pro-vitamin yang ringan dan mudah meresap ke dalam rambut. Cara pakainya sangat mudah, yakni cukup tuangkan satu tetes Pantene Perfec+On pada telapak tangan kemudian oleskan dari tengah hingga ujung rambut, lalu sisir menggunakan jemari sambil mengatur penataannya.

    Pantene Perfec+On

    Produk ini tidak terasa lengket karena water based, dan tidak perlu dibilas dengan air, cukup diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

    Setelah pemakaian rambut menjadi mudah diatur, terasa halus, harum, terlindungi dari kerusakan, dan tampak lebih performa tanpa takut menjadi lepek.

    Pantene Perfec+On juga sengaja didesain dalam botol mini dan diberi aksentuasi tali untuk dapat digantung pada tas maupun pouch kesayangan Anda, praktis dan mudah dibawa ke mana saja bukan?

    Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi mendapat julukan rambut singa, sebab satu tetes Perfec+On manfaatnya sama dengan kekuatan 20 vitamin untuk menjaga rambut halus, bebas awut-awutan, dan wangi seharian.

    Hal ini sudah dibuktikan oleh editor Bazaar saat mencoba produk Pantene Perfec+On secara langsung, lihat video berikut:



    (Foto: Igor Trifonov©123RF.com; Courtesy of Pantene)








- RELATED ARTICLE -