• 8 Facial Scrub yang Aman untuk Kulit Sensitif

    Beauty / Tips


    8 Facial Scrub yang Aman untuk Kulit Sensitif

    Mampu mengangkat sel kulit mati namun tidak menyebabkan iritasi!


    Ritual eksfoliasi sangat penting dilakukan, apapun jenis kulitnya. Dengan eksfoliasi, kotoran dan sel kulit mati akan terangkat lebih maksimal dibandingkan dengan menggunakan pembersih biasa. Eksfoliasi bukan hanya membuat kulit bercahaya, tetapi juga mampu membuat rangkaian skincare lainnya meresap lebih baik sehingga bisa beraksi optimal.

    Pemiliki kulit sensitif umumnya pernah merasa takut atau khawatir kulit akan menjadi kemerahan dan iritasi bila menggunakan produk eksfoliator. Tenang saja, eksfoliator tidak selalu berbentuk scrub, ada yang berupa peeling gel, masker bahkan pads. Bila memilih scrub, pastikan butiran scrub-nya berukuran sangat kecil dan lembut untuk berbagai jenis kulit. Berikut 8 produk eksfoliator pilihan Bazaar yang akan membantu kulit sensitif untuk senantiasa sehat bercahaya!

    1. Avene Gentle Exfoliating Gel, 300.000 rupiah

    Avene adalah brand yang selalu bisa diandalkan bila berurusan dengan kulit sensitif. Gel yang diformulasikan oleh cellulose beads, jojoba wax, niacinamide, dan sodium salylate ini mampu membersihkan tanpa membuat kulit kering. Kaya akan Avene Thermal Spring Water yang telah terbukti dapat menenangkan kulit dan anti-iritasi.

    Avene Gentle Exfoliating Gel

    2. Caudalie Gentle Buffing Cream, 525.000 rupiah

    Butiran scrub-nya terbuat dari jojoba, dilengkapi dengan minyak anggur dan lembutnya madu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit akan terasa lebih segar, tampak lebih lembut dan terbarui.

    Caudalie Gentle Buffing Cream


    3. Neutrogena Deep Clean Gentle Daily Scrub, 115.000 rupiah

    Facial scrub ini bebas minyak dan aman untuk digunakan sehari-hari. Kandungan microbeads-nya lembut dalam membersihkan kulit sementara betahydroxy acids akan meninggalkan kulit halus dan mulus.

    Neutrogena Deep Clean Gentle Daily Scrub

    4. The Body Shop Drops of Youth Liquid Face Peel, 389.000 rupiah

    Produk ini bukan scrub, melainkan gel lembut yang mampu meremajakan kulit, mengeliminasi kotoran, residu dan sel kulit mati berkat edelweiss, criste marine dan sea holly sebagai bahan utamanya. 100% vegan.

    The Body Shop Drops of Youth Liquid Face Peel


    5. First Aid Beauty Facial Radiance Pads, 450.000 rupiah

    Memiliki kulit sensitif dan sering bepergian? Produk tanpa alkohol ini tercipta untuk Anda! Mengandung mentimun, Indian gooseberry, kulit lemon dan licorice root yang sarat antioksidan, kulit akan terlihat lebih kencang dan cerah dari hari ke hari. Tempelkan kapasnya kapan saja pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan sekitar 20 menit. 

    First Aid Beauty Facial Radiance Pads


    6. Tata Harper Regenerating Cleanser, 1.170.000 rupiah

    Begitu natural dan bebas dari racun, filler, pewarna sintetis, dan parfum sehingga meminimalkan kemungkinan iritasi. Formulanya diperkaya oleh enzim, clay, berbagai minyak esensial dan apricot seed powder. Kulit akan lebih lembut dan tampak bercahaya.
    Tata Harper Regenerating Cleanser


    7. Sisley Botanical Gentle Facial Buffing Cream, 990.000 rupiah

    Mengandung matricaria, ekstrak tanaman yang memiliki kemampuan dalam menenangkan dan melembutkan kulit, sehingga tepat diaplikasikan pada kulit yang sensitif. Teksturnya unik, karena krim mewahnya akan mengering seperti masker namun bisa digosok untuk menghilangkannya.

     Sisley Botanical Gentle Facial Buffing Cream

    8. Tatcha Indigo Soothing Rice Enzyme Powder, 858.000 rupiah

    Creamy dan rich, produk ini tidak kasar dan nyaman di kulit. Mengandung enzim beras dan pepaya, untuk mengeliminasi kotoran, serta Hadasei-3, trio antiaging yang powerful asal Jepang yaitu beras, teh hijau dan algae yang mampu merestorasi cahaya alami kulit, mengurangi garis-garis halus, dan meratakan warna kulit. 

    Tatcha Indigo Soothing Rice Enzyme Powder


    (Layout: Tevia Andriani. Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -