• 8 Es Kopi Susu Lokal Ternikmat di Jakarta

    Culture / Tips


    8 Es Kopi Susu Lokal Ternikmat di Jakarta

    Tidak kalah bermutu dengan cabang internasional dan ramah di kantong.


    Bukan kabar baru jika Indonesia adalah salah satu negara penghasil biji kopi lokal berkualitas. Dari Sabang sampai Merauke, masing-masing daerah memiliki ciri khas kenikmatan kopinya masing-masing.

    Kopi Luwak, kopi Gayo, kopi Sidikalang. Sebut saja. Indonesia memiliki semuanya. Beruntunglah para penikmat minuman hitam pekat ini untuk berdomisili di Indonesia.

    Selain lebih bermutu dibandingkan dengan biji kopi internasional. Harganya pun terbilang terjangkau bagi semua kalangan.

    Sehingga, tidak heran jika saat ini gerai kopi lokal semakin menjamur di Ibukota. Kaya akan konsep serta jenis kopi pilihan, bisnis lokal kecil yang dibangun atas hasrat kecintaan akan kopi ini memang tengah menjadi tren.

    Ragam sajian kopinya pun tidak kalah kalau diiminta berlomba dengan lini kopi cabang internasional. Apabila saat ini Anda tengah membaca sembari berkeringat di tengah teriknya matahari Jakarta, Anda tidak salah laman.

    Bersama Bazaar, mari mencicipi kekayaan hasil alam negeri sendiri melalui delapan racikan es kopi ternikmat yang tersebar di Jakarta.


    1. Seven Speed



    Tengah naik daun. Kopi bermutu di Seven Speed Coffee menjadi kegemaran para pecinta kopi Ibukota. Letaknya yang strategis di kawasan Kemang, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tongkrongan favorit para kaum hipster Jakarta.

    Ditambah interior modernnya yang membuat kita betah berada berlama-lama di kafe ini. Es kopi botol White Fuel milik Seven Speed menjadi salah satu menu andalan yang harus dicoba.


    2. Giyanti





    Dibuka beberapa waktu sebelum Seven Speed, nama Giyanti sudah tenar di kalangan para pencinta kopi. Memasuki gerai kopi di bilangan Menteng ini, serasa berada di salah satu tempat tongkrongan hip di Bali.

    Uniknya, konsep outdoor gerai kopi ini tidak akan membuat para pengunjungnya merasa kepanasan. Salah satu rahasianya, tentu terletak di kesegaran es kopi nikmat racikan barista handal tim Giyanti Coffee Roastery.


    3. 1/15




    Kesuksesan 1/15 terbukti dengan dibukanya cabang keduanya yang berlokasi di kawasan Menteng. Setelah sukses dengan gerai kopi pertamanya yang terletak di bilangan Gandaria, One Fifteenth terus berekspansi membuktikan eksistensinya.

    Selain menu brunch andalan mereka, es kopi olahan tim baristanya wajib Anda coba sesap. Biji kopi berkualitas didukung dengan kecanggihan mesin dan teknik handal timnya mengolah kopi menjadi rahasia di balik kenikmatan salah satu menu andalan 1/15, es kopi.


    4. Tanamera





    Bicara kopi asli Indonesia, Tanamera tidak boleh terlewatkan. Kemasan eksklusif, interiornya yang cozy, kualitas biji kopi terbaik. Tanamera memiliki segalanya.

    Gerai kopi berlogo merah ini juga digemari karena kelihaian mereka mengolah biji kopi lokal berkualitas. Kalahkan teriknya matahari Jakarta dengan mencicipi kesegaran es kopi buatan Tanamera.


    5. Toko Kopi Tuku





    Usai disambangi orang pertama di Indonesia, nama Kopi Tuku langsung melejit. Semua langsung ingin mencicipi kopi lokal dengan harga bersahaja ini. Hingga hari ini nama Kopi Tuku tidak pernah meredup.

    Kesuksesan ini tidak lain diraih karena kualitas biji kopi serta keramahan pelayanannya. Salah satu menu andalannya, apalagi selain Es Kopi? Sesap dan nikmati kesegaran sajian kopi lokal yang satu ini.


    6. Sama Kamu







    Berani sekaligus unik. Mungkin Sama Kamu menjadi satu-satunya gerai kopi di Ibukota yang tidak menyediakan jaringan WiFi. Sesuainya, Sama Kamu berharap pengunjungnya menikmati waktu meminum kopi dengan para sahabat tanpa distraksi dunia digital.

    Kesegaran kopi racikan Sama Kamu wajib dicicipi saat Anda berkesempatan mengunjungi gerai kopi di area Kuningan, Jakarta Selatan ini.


    7. Ombe Kofie





    Serasa rumah sendiri. Demikian kesan yang diberikan Ombe Kofie. Pemilik sekaligus barista utamanya akan melayani anda dengan penuh keramahan. Menu es kopi menjadi salah satu favorit para pengunjungnya.

    Memberikan cita rasa yang bahkan jauh lebih kuat dari gerai kopi cabang internasional. Ombe Kofie terus berekspansi membuktikan kesuksesannya.


    8. Djule Kofi





    Masih merupakan bagian dari Ombe Kofie. Djule Kofie di bilangan Melawai dapat dikatakan sebagai kelanjutan kesuksesan dari Ombe Kofie.

    Sama seperti keberhasilan bisnis gerai kopi pertamanya, es kopi buatan Djule Kofie juga dijamin akan membuat ketagihan. Selamat mencoba!


    (Foto: Courtesy of Instagram @7speedcoffee, @giyanticoffee, @115coffee, @tanameracoffee, @tokokopituku, @samakamu.id, @ombekofie, @djule.kofi)








- RELATED ARTICLE -