Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sesuaikah Jenis Alkohol Berikut dengan Zodiak Anda?

Hati-hati jangan sampai terlalu mabuk hingga menelan bulat-bulat semua ramalan berikut.

Sesuaikah Jenis Alkohol Berikut dengan Zodiak Anda?
Sesuaikah Jenis Alkohol Berikut dengan Zodiak Anda?

Percaya atau tidak soal Astrologi, karakter nyatanya dapat dibaca dari simbol zodiak Anda. Bukan ramalan, Astrologi adalah ilmu yang memiliki dasar teori. Banyak pula yang salah kaprah dan menggantungkan nasibnya berdasarkan ramalan zodiak per hari. Misalnya harus memakai baju warna tertentu, jika tidak mau kesialan menimpa.

Atau keuangan diprediksi menipis, padahal minggu tersebut waktunya gajian. Tidak masuk akal. Daripada percaya takhayul tersebut, lebih baik berdoa untuk kelancaran hari Anda.

Astrologi pada dasarnya memang ilmu yang yang menentukan rasi bintang kita. Maka dari itu kecenderungan karakter tiap zodiak masih masuk akal. Tetapi untuk prediksi yang berbau ramalan, sebaiknya jangan terlalu dipercayai.

Bagaimana pun, masih banyak cara lain untuk menghibur diri melalui zodiak. Salah satunya dengan cara mengaitkannya dengan segelas cantik minuman alkohol. Benarkah jenis minuman berikut mempunyai kesamaan karakter dengan rasi bintang Anda? Simak apa kata Bazaar.


Aries 21 Mar - 19 Apr: Red Wine


Sensasi rasa kuat setiap sesapnya mengingatkan akan sosok seorang Aries. Tidak semua dapat menikmati rasa menyengat red wine. Tetapi sekali menyukainya, biasanya lama kelamaan akan membuat semakin adiktif. Seperti halnya, seorang Capricorn.


Taurus 20 Apr - 20 Mei: Bir


Down to earth dan pintar menikmati hidup. Tidak ada lagi yang lebih tepat menggambarkan seorang Taurus selain segelas bir. Kasual dan segarnya segelas bir dingin yang dapat membuat sepiring steak terasa makin nikmat mengingatkan akan Taurus dan kepribadiannya.

Gemini 21 Mei - 20 Jun: Tequila


Seperti rasa tequila yang manis, demikian pula ketika seorang Gemini saat berbicara. Paling jago soal bersosialisasi, seorang Gemini ideal dapat dibandingkan dengan minuman alkohol berjenis tequila. Manis di lidah dan cepat memabukkan.


Cancer 21 Jun - 22 Jul: Vodka


Vodka. Jenis minuman alkohol ini fleksibel untuk diramu dengan berbagai jenis alkohol lainnya, mengingatkan akan Cancer dan sifat kekeluargaannya. Vodka akan melebur sempurna dengan sesamanya.


Leo 23 Jul - 22 Aug: Rum


Manis sekaligus kuat. Seperti halnya seorang Leo yang berjiwa pemimpin namun memiliki sisi artsy, demikianlah segelas rum. Biasa diracik bersamaan dengan jenis alkohol lainnya, rum memegang peran penting utnuk menambah rasa. Seperti seorang Leo yang memberi warna di lingkungan sekitarnya.  


Virgo 23 Aug-22 Sept: Champagne


Feminin dan cantik, champagne pastinya mengingatkan akan seorang Virgo yang cinta kebersihan. Biasa diibaratkan sebagai minuman ‘cantik’, Virgo dan champagne jelas mempunyai persamaan.


Libra 23 Sept - 22 Okt: Sake


Setengah memabukkan, setengah menyehatkan. Benar, sake dan Libra sama-sama memiliki dua sisi. Dua karakter yang diwakili minuman beralkohol asal Jepang ini paling ideal disamakan dengan si zodiak berlogo timbangan.


Scorpio 23 Okt - 21 Nov: Whisky


Misteriusnya seorang Scorpio paling cocok disandingkan dengan sebotol whisky. Eksklusif dan berkarakter kuat, demikian minuman whisky juga merefleksikan seorang yang berbintang Scorpio.


Sagitarius 22 Nov - 19 Des: Gin


Kuat serta fleksibel di saat bersamaan. Apakah Anda para Sagitarius setuju jika dibandingkan dengan alkohol berjenis gin? Seorang Sagitarius paling tahu membalikkan setiap keadaan menjadi momen menyenangkan. Let the fun be’gin’!


Capricorn 20 Des - 19 Jan: Cognac


Layaknya seorang berbintang Capricorn yang dewasa dan matang, Cognac jelas mengingatkan kita akan rasi bintang bersimbol kambing jantan ini. Kuat dan dewasa.


Aquarius 20 Jan - 18 Feb: Fruit Cocktail


Segarnya segalas koktail rasa buah dengan warna-warna alam mencerminkan kecintaan Aquarius terhadap alam bebas. Seperti Aquarius dengan kepribadian berwarnanya, segelas koktail juga kerap disajikan kaya akan warna.


Pisces 18 Feb - 20 Mar: Rose Wine


Terbilang paling feminin di dalam lingkaran Astrologi, Pisces dan anggur berjenis rose memang mirip. Manis, lembut, namun memabukkan. Demikian kesamaan karakter seorang Pisces dan segelas anggur berwarna merah muda. 


(Foto: Courtesy of Instagram @jordanwinery, @guiness, @tequilavion, @absolutvodka, @champagnetaittingerau, @sakeplusid, @suntorywhisky, @hendricksgin, louisxiiicognac, @mirabeauwine)