• Spektrum Pelangi Hiasi Show Terakhir Christopher Bailey

    Fashion / News


    Spektrum Pelangi Hiasi Show Terakhir Christopher Bailey
    Burberry backstage

    Christopher Bailey mengucapkan selamat tinggal pada Burberry dengan nuansa warna-warni yang menyelimuti kokeksi terakhirnya.


    Setelah Kim Jones yang mengejutkan para khalayak mode dunia dengan pengunduran dirinya dari divisi menswear Louis Vuitton, kini giliran Burberry yang harus mengucapkan selamat tinggal pada sosok brilian, Christopher Bailey.

    Pada Sabtu malam kemarin, di tengah kerumunan sahabat, tamu VIP serta awak media, Christopher yang telah lebih dari 16 tahun menggawangi rumah mode kebanggaan Inggris tersebut memberi salam terakhir dengan presentasi megah, penuh warna dan karakter fun yang menyelubungi tiap detail rancangannya.

    Di awal presentasi, seluruh tamu dikejutkan dengan permainan lampu sorot dan tembakan laser warna-warni bak pelangi yang membentuk prisma raksasa yang merupakan kolaborasi Burberry dengan United Visual Artists, di samping eksekusi desain yang lebih youthful dan berani sebagai ungkapan ekspresi Christopher Bailey.



    Kali ini, Christopher menggambarkan perjalanan kariernya dengan mood ala street style era '80-an hingga '90-an yang eksentrik, bebas berekspresi tanpa menghilangkan elemen klasik Burberry.

    Hal demikian tertampil pada ragam busana dan padu-padan yang tetap memusatkan detail checkered ikonis tersebut.





    Misalnya, sepotong jaket maupun poncho detail checkered yang khas berhias segaris spektrum pelangi, tracksuit yang kini kembali naik daun dihadirkan dengan detail yang lebih rumit, gaun-gaun panjang berpadu sweater berukuran besar, puff jacket bernuansa warna-warni pelangi dan lain sebagainya.






    Christopher pun  turut melansir sejumlah koleksi kapsul dengan wujud-wujud aksesori, misalnya baseball cap, shoulder bag maupun tote bag yang sudah dapat diperoleh sesaat setelah show berlangsung.



    Tak henti pada arsip Burberry yang dikemas lebih youthful serta permainan tata lampu yang menakjubkan, presentasi terakhir Christopher Bailey pun dihiasi presensi para model berdarah Inggris yang dikenal dekat dengannya dan sukses di industri fashion dunia, seperti Adwoa Aboah, Edie Campbell serta Cara Delevingne.

    Ya, Cara kembali ke panggung mode dengan tatanan rambut baru setelah sempat vakum dari industri yang telah melambungkan namanya tersebut beberapa tahun silam.

    Ke depannya, belum ada nama resmi yang akan menggantikan posisi Christopher Bailey, walau kabar bergabungnya Phoebe Philo kian berembus kencang.

    Meski begitu, Christopher akan tetap membantu tim Burberry dan chief executive officer, Marco Gobbetti dalam proses perancangan dan ranah kreatif lain hingga Desember 2018 mendatang.


    (Foto: courtesy of Instagram, Burberry)




- RELATED ARTICLE -