Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Busana Imlek Persembahan Galeries Lafayette

Perayaan Tahun Baru Cina akan segera tiba, sudahkah Anda menyiapkan busana yang tepat?

Busana Imlek Persembahan Galeries Lafayette

Menyambut tahun Anjing Tanah, Galeries Lafayette mengadakan Fashiontastic Lunar New Year Trunk Show bersama label Votum dan Ghea Fashion Studio dengan koleksi busana imlek yang kaya akan warisan tradisi Indonesia. Tepatnya pekan lalu, kedua brand tersebut suguhkan berbagai kreasi cheongsam yang dipresentasikan secara ekslusif dengan sajian penuh elegansi.


Brand arahan Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese, Votum mengabungkan keindahan nuansa Timur dan Barat lewat bahan European lace maupun jacquard yang kemudian dimainkan bersama motif batik.




Bertajuk Eclectic Treasures, deretan qipao lansiran Votum pun tampil dalam kemewahan ornamen faux crystals, simpul dan beads menyerupai koin Cina dengan sentuhan elemen Indonesia. 

Lalu sang maestro Ghea Panggabean juga turut mengangkat keelokan wastra nusantara pada koleksi imleknya. Ia menerapkan selendang padang pada coat, terusan simpel, tunic, blus, sampai cheongsam dengan nuansa modern-indo chinoiserie



Terinspirasi dari rute perjalanan para pedagang Cina atau dikenal sebagai Silk Road (Jalur Sutra) di Padang, Ghea Fashion Studio suguhkan padu padan tampilan cheongsam kaya akan kemewahan tradisi. 


(Foto: Hary Subastian)