Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pilihan Film Nominasi Oscar Berdasarkan Zodiak Anda

Jadi, film apa yang harus Anda tonton?

Pilihan Film Nominasi Oscar Berdasarkan Zodiak Anda

Gelaran Academy Awards ke-89 telah selesai di gelar, lantas apakah Anda sudah menyaksikan deretan film-film yang menjadi pemenang atau masuk dalam nominasi Oscar tahun ini? 

Jikalau belum, tak ada salahnya menyimak artikel yang disusun untuk mempermudah Anda memilih film dari nominasi Oscar tahun ini, berdasarkan zodiak Anda. 

ARIES: ELLE

Nominasi: Actress in a Leading Role (Isabelle Huppert)

Jika Anda mencari potret dari sosok wanita Aries yang kuat di dalam film, performa Isabelle Huppert dalam Elle adalah pilihan terbaik.

Dalam Elle, Isabelle bermain sebagai wanita yang terus mendapat serangan - namun tak perlu menyebutnya sebagai korban, karena kekuatannya terpancar dalam tiap frame, yang membuat Anda mungkin menjadi teringat pada diri sendiri. 

 

 

TAURUS: CAPTAIN FANTASTIC

Nominasi: Actor in Leading Role (Viggo Mortensen)

Captain Fantastic berkisah tentang sebuah keluarga yang tinggal di hutan di kawasan Pacific Northwest.

Viggo bermain sebagai ayah dari enam orang anak yang membesarkan mereka di tengah alam bebas dan jauh dari hiruk pikuk kota. Bengan kata lain film yang cocok bagi Taurus yang begitu mencintai alam dan aktivitas di luar ruangan. 

 

GEMINI: HIDDEN FIGURES

Nominasi: Best Picture

Film ini menunjukan sosok wanita-wanita African-American yang jenius dan bekerja untuk NASA di tahun '60-an. Pada masanya kerja keras wanita-wanita ini tidak dihargai akibat diskriminasi ras yang masih berlangsung pada saat itu. 

Keberadaan para wanita pintar ini selain memberikan terobosan bagi NASA, juga menjadi momentum perubahan politik di Amerika. Biographical drama satu ini sanggup menunjukan kekuatan pikiran dan tekad, yang juga dimiliki oleh seorang Gemini. 

 

CANCER: MOONLIGHT

Pemenang Best Picture

Moonlight dengan fasih berbicara mengenai kasih sayang dan kepedulian, cocok untuk seorang Cancer yang juga memiliki sifat penyayang dan seorang humanis. 

Anda akan merasakan berbagai emosi saat menyaksikan film yang bercerita tentang kehidupan seorang pria African-American yang memiliki masa kecil yang buruk. Siapkan tisu dan teman menonton jika Anda memutuskan untuk menyaksikan Moonlight.

 

LEO: LION

Nominasi: Best Picture

Jika Anda berbintang Leo maka Anda harus menyaksikan film satu ini. Bukan hanya karena judulnya yang cocok, tapi karena film ini menampilkan kesetiaan dan keberanian. 

Dev Patel bermain dengan sangat bags dalam Lion, sebagai seorang pemuda yang tercabut dari keluarga. Kemudian ia pun memutuskan untuk mencari keluarga kandungnya, dan merasakan konflik emosi yang mungkin biasa dialami oleh Leo. 

 

VIRGO: FENCES

Nominasi: Best Picture

Kepiawaian akting Denzel Washington dalam Fences membuat film yang menghabiskan waktu tahunan untuk dirilis ini tampak begitu mudah. 

Fences diadaptasi dari pertunjukan teater yang ditulis oleh August Wilson. Dan hebatnya adaptasi ini dibuat begitu detail dan apik, seperti sifat seorang Virgo yang tak mungkin melewatkan hal-hal kecil.

 

LIBRA: LA LA LAND

Nominasi: Best Picture

Keindahan dan segala sesuatu yang elok adalah hal yang dicari oleh Libra saat memilih film sebagai escapism. Dalam hal ini La La Land masuk dalam kriteria film yang mampu menyenangkan seorang Libra. 

Gemerlap Hollywood yang dibungkus dengan kisah romantis, visual yang memukau, dan musik yang indah pastinya sukses membuat Libra merasa terhibur. 

 

SCORPIO: NOCTURNAL ANIMALS

Nominasi: Actor in a Supporting Role (Michael Shannon)

Well, this is pretty literal, karena tidak ada zodiak lain yang lebih nocturnal dari Scorpio. 

Film ini merupakan jenis psychological thriller yang bermain-main dengan setting, hingga membuat film arahan Tom Ford ini cocok disebut sebagai modern-day film-noir, yang bisa menjadi favorit bagi Anda yang berbintang Scorpio.

 

SAGITARIUS: LOVING

Nominasi: Actress in a Leading Role (Ruth Negga)

Drama historis yang berlatar tahun 1967, di mana perkawinan antar ras masih ilegal di US menyuguhkan kekuatan cinta. 

Pasangan Loving merupakan pasangan berbeda ras yang kisahnya menjadi momentum perubahan hukum mengenai mixed race marriage.  Jenis film yang cocok bagi Sagitarius yang selalu percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik. 

 

CAPRICORN: JACKIE

Nominasi: Actress in a Leading Role (Natalie Portman)

Kegigihan dan kekuatan yang ditunjukan oleh Natalie Portman dalam memerankan tokoh Jackie Kennedy akan mengingatkan Capricorn pada dirinya sendiri. Baik Jackie Kennedy dan Capricorn sama-sama memiliki kekuatan tekad yang sanggup memindahkan gunung. 

Film ini menampilkan Jackie Kennedy dalam masa berkabungnya pasca meninggalnya sang suami. Di mana ia tak hanya harus membesarkan kedua anaknya dan berada di bawah sorotan seluruh negeri, ia juga masih harus mengalami berbagai kemalangan.

 

AQUARIUS: ARRIVAL

Nominasi: Best Picture

Arrival merupakan jenis film tentang manusia yang dibalut dengan narasi science fiction dan permainan tentang waktu dan bahasa. Dalam film, Amy Adams bermain sebagai ahli bahasa Louise Banks, yang kemudian bertugas mempelajari pesan alien yang datang ke bumi. 

Keberhasilan Louise dalam memecahkan pesan alien tak hanya mampu mencegah terjadinya perang, namun juga mengingatkan pada manusia tentang pentingnya bekerja sama. Prinsip yang juga dianut oleh Aquarius yang humanis dan pencinta damai. 

 

PISCES: MANCHESTER BY THE SEA

Nominasi: Best Picture

Manchester by the Sea merupakan jenis film yang menguras emoji, persis seperti yang disukai oleh seorang Pisces. Jika Anda ingin memuaskan sisi melankoli dalam diri Anda, maka film ini adalah jawabannya. 

 

Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US

Penulis : Katie O'Malley dan Stefanie & Sherene