• 6 Fakta Prada Womenswear F/W 2017

    Fashion / News


    6 Fakta Prada Womenswear F/W 2017

    Mulai dari presensi supermodel dua era hingga bedroom setting pada presentasinya, simak fakta menarik dari show musim dingin Prada.


    1. Sepertinya, kejayaan retro era '60-an hingga '70-an tak henti menginspirasi sejumlah label fashion dunia, begitu pula Prada.

    Sang direktur kreatif, Miuccia Prada menghadirkan infusi mood tersebut dalam opsi knitwear, corduroy, satin dress dengan detail beads, sematan fur dan feather yang seduktif ketika para model melangkah.










    2. Miuccia merekrut Olivier Rizzo sebagai fashion stylist untuk presentasinya kali ini.





    3. Teenage's dream menjadi satu tema besar yang diangkat oleh Miuccia Prada, dapat dilihat dari setting lokasi fashion show hasil kolaborasinya dengan Rem Koolhaas, arsitek ternama berdarah Belanda dan firma desain pribadinya, AMO.






    Maka Anda akan melihat sekumpulan bedroom setting lengkap dengan bantal dan selimut bermaterial fur warna merah muda, kursi panjang dan meja belajar serta dinding yang dihiasi poster film.

    Keseluruhan setting menggambarkan bagaimana rupa ruang tidur dambaan para belia, khususnya di tahun 1960-an hingga 1970-an silam.


    4. Tak hanya dihiasi sejumlah fresh faces, salah satunya Kris Grikaite, show Prada untuk musim dingin kali ini nampak seperti reuni dari para supermodel.






    Kemunculan Anna Ewers, Saskia de Brauw, Amanda Murphy, Lindsey Wixson, Lexi Boling, dan Freja Beha Erichsen seakan mengobati rindu saat dulu para model tersebut menghiasi berbagai show di satu panggung yang sama.


    5. Tak sedikit ilustrasi seorang wanita dengan look retro menghiasi sejumlah busana musim dingin Prada.

    Ilustrasi tersebut terinspirasi dari karya ilustrator Robert E McGinnis untuk beberapa cover buku fiksi karangan Brett Halliday di tahun 1960-an silam.





    6. Bukanlah Miuccia Prada jika tidak menyuguhkan ragam aksesori unik di setiap musimnya.

    Kali ini, Ia menghadirkan opsi topi, seperti marabou feather hoody warna-warni juga kalung bermaterial cangkang kerang serupa koleksi menswear.



    Selain itu, alas kaki yang terdiri dari shearling-trimmed mukluk, loafer berselimut fur, serta pump shoes dengan detail emas di area heels pun patut menghiasi padu-padan busana hangat di musim dingin nantinya.












- RELATED ARTICLE -