• Karya Kendra untuk Selebrasi 150 Tahun Bazaar

    Culture / News


    Karya Kendra untuk Selebrasi 150 Tahun Bazaar

    Bagaimana penampilan karya Ardneks jika dicetak di atas medium scarf?


    Nama Kendra memang sedang banyak diperbincangkan. Ia adalah ilustrator yang dikenal dengan karya imajinatif bernuansa retro. Meski tergolong sebagai seniman muda, gaya surealisme melambungkan nama Kendra, yang juga dikenal dengan julukan Ardneks, bersama para perupa berbakat lainnya.

    Bahkan kreasinya sudah sempat dipamerkan di Jepang dan menghiasi sampul album maupun poster beberapa band internasional. Sebut saja di antaranya poster Neon Indian dan yang teranyar proyek bersama band psychedelic asal Tokyo, Kikagaku Moyo.







    Di sela kesibukannya, Bazaar meminta Ardneks membuat sebuah karya khusus dalam rangka merayakan ulang tahun Bazaar internasional yang ke-150. Ia mengaku tertantang oleh medium pengerjaan yang cenderung sempit dan memanjang, tepatnya hanya selebar 18 x 60 cm.

    “Dari dulu saya ingin membuat karya bertema space lounge yang terinspirasi dari album From the Mars Hotel dari Grateful Dead. Ternyata bisa saya realisasikan di proyek ini,” jelasnya. Selain itu, keistimewaan lain juga terletak pada pemilihan warna. “Memang warnanya lebih soft dari biasanya, karena saya ingin fokus pada kegunaan scarf yang akan dililitkan di leher. Menurut saya sudah cukup mencuri perhatian,” tambahnya.


    Hasilnya bisa dikatakan magical, sebuah perbauran apik antara warna dominan oranye dengan palet pastel yang memberi kesan feminin. Belum lagi sketsa berbentuk bunga dan figur-figur khas Ardneks yang terlihat sedang asyik menikmati suasana.

    Karya berbahan satin velvet ini sudah bisa didapatkan dengan memesan via email ke [email protected] atau via Whatsapp ke nomor +6282 1126 90002. “Saya harap scarf ini tidak hanya membuat penggunanya merasa keren, tapi juga bisa tetap tampil apa adanya sesuai gaya masing-masing,” tutup Ardneks.


    Portfolio ini:
    Stylist: Chekka Riesca
    Fotografer: Rinal Wiratama










- RELATED ARTICLE -