• 119 Kejutan Alessandro Michele di Fashion Show Gucci

    Fashion / News


    119 Kejutan Alessandro Michele di Fashion Show Gucci
    Kombinasi handwriting Coco Capitán pada sepotong kaus Gucci

    Nuansa eksentrik Gucci semakin diperkuat lewat perpaduan elemen yang menghasilkan total look baru untuk musim mendatang.


    Spektakuler, satu kata yang patut menggambarkan rancangan Alessandro Michele pada presentasi musim dingin Gucci kali ini.

    Tak hanya karena suguhan eksentrik yang dituangkan sang direktur kreatif, namun juga penggabungan koleksi womenswear dan menswear untuk pertama kalinya dalam satu presentasi yang sama.

    Setidaknya 119 look dihadirkan dengan perpaduan mood, mulai dari streetstyle hingga klasiknya era '40-an; '70-an; dan '80-an serta material, motif juga aksesori yang membuatnya tampil sempurna.

    Alessandro mengangkat satu tema besar, The Alchemist's Garden: an anti-modern laboratory yang mengibaratkan gaya pesta kebun di sebuah rumah kaca.

    Aksentuasi motif flora dan satwa pun merajai keseluruhan rancangan, tak terkecuali bagi opsi busana pria yang tampak flamboyan. Karena bagi Alessandro, busana pria pun harus sama menariknya seperti wanita.





    Sejumlah gaun panjang dengan spektrum cerah mengingatkan pada glamornya perhelatan red carpet. Beyoncé dan Rihanna sepertinya punya daftar opsi baru yang lebih seru untuk gaya busana di acara prestisius beberapa waktu ke depan.






    Hadirnya motif satwa ikut menyemarakkan presentasi Gucci kali ini, mulai dari motif ikan, burung, snakeskin penuh warna hingga kupu-kupu dari berbagai spesies.

    Ranah aksesori pun diperkaya motif serupa untuk lebih menghidupkan gaya busana jika Anda lebih menyukai total look berpalet satu warna.





    More is better. Penambahan elemen warna dan motif pada office look nantinya adalah hal yang sah-sah saja. Alessandro Michele meramu keduanya menjadi padanan gaya yang eksentrik namun wearable.

    Semisal dual-tone, merah dan putih atau lukisan mawar berpalet merah muda pada setelan yang dipadukan boots motif snakeskin.



    Spirit streetwear pun dipersembahkan sang direktur kreatif pada salah satu rancangan. Sepotong kaus berwujud tank-top dengan logo Gucci dan kombinasi handwriting karya Coco Capitán tampil berpadu ripped denim short.





    Berbagai nuansa ditampilkan secara tegas pada divisi menswear, seperti klasik dengan hadirnya floral-print, elemen sparkling, aplikasi cincin ukuran besar, septum ring, flared trousers yang berjaya di era '70-an, dan motif checkered.

    Lihat juga look lainnya pada presentasi koleksi fall/winter Gucci yang berlangsung di Gucci Hub kemarin.


















    (Foto: courtesy of facebook Gucci)







- RELATED ARTICLE -