• Abadikan Kisah Anda dalam Sebuah Buku

    Culture / Tips


    Abadikan Kisah Anda dalam Sebuah Buku

    Karena format cetak kerap membuat segalanya terasa lebih berkesan.


    Di era digital seperti sekarang, mulai dari catatan harian hingga foto-foto saat liburan memang selalu bisa disimpan di dalam smartphone ataupun komputer. Namun, membukanya dalam struktur hard copy ternyata sanggup memberikan impresi berbeda yang mungkin sudah lama dirindukan.

    Beberapa lini yang Bazaar temukan di dunia maya berikut memungkinkan Anda untuk merangkum memori dalam sebuah album yang layak untuk dijadikan koleksi. Kini, peminatnya bahkan bisa mencapai ribuan orang! Apakah Anda termasuk salah satu yang tertarik?

    1. Printerous




    Anda punya seleksi momen favorit dari Facebook maupun Instagram? Unggah saja gambarnya ke sini agar Anda dapat menyusunnya secara cepat dan mudah untuk kemudian diimpor ke bentuk scrapbook personal. Yang satu ini sudah pasti cocok untuk membukukan indahnya kenangan saat hari pernikahan, kelahiran buah hati, ataupun kompilasi jepretan saat berpelesir ke destinasi favorit Anda. 


    2. Zapptales

    Lewat layanan ini, Anda bisa mengekspor obrolan WhatsApp dengan pasangan atau sahabat ke dalam wujud buku softcover maupun hardcover. Istimewanya, Anda pun dipersilakan untuk merancang sendiri sampul dari album tersebut! Agar kontennya semakin menarik, cantumkan pula foto-foto penuh kenangan manis bersama orang-orang kesayangan Anda. Kemudian, hadiahkan kepada mereka di hari-hari istimewa seperti ulang tahun atau anniversary.



    3. The Book of Everyone

    Dedikasikan buku ini untuk arsip sendiri, orangtua, atau siapa saja yang menyenangi konsep personalisasi. Pengarangnya? Tentu diri Anda pribadi. Cerita yang sarat akan kekhasan masing-masing orang menjadikan setiap jilidnya spesial dan mengundang senyum. Apalagi yang tinggal dilakukan hanyalah mengisi biodata seperti nama lengkap serta tanggal lahir serta beberapa preferensi unik lain sebelum menunggu hasil terbaiknya dikirim ke rumah Anda.


    (Foto: Halfpoint/Shutterstock.com, Dok. Instagram @printerous, Dok. Zapptales, Courtesy of The Book of Everyone Limited)










- RELATED ARTICLE -