• Detoks Vagina Dengan Langkah Herbal

    Beauty / Tips


    Detoks Vagina Dengan Langkah Herbal

    Bagi Anda penggemar pengobatan holistik, simak penelusuran Bazaar mengenai metode detoks vagina terkini.


    Mungkin Anda pernah melakukan spa vagina dengan cara diuap yang dipercaya dapat menjadikan bagian tersebut lebih sehat dan harum. Biasanya dipilih oleh calon pengantin yang akan menikah dan menikmati malam pertama bersama sang suami.

    Namun, ada yang berbeda dengan jenis detoks vagina kali ini karena menggunakan obat herbal berbentuk mutiara. Cara pemakaiannya pun harus dimasukkan ke dalam liang vagina agar manfaatnya terasa. Ya, memang berbeda dengan spa atau ratus vagina, detoks dengan mutiara ini lebih kepada pengobatan.

    Bagi wanita, kebersihan organ intim tidak boleh disepelekan. Apalagi bagi Anda yang telah aktif secara seksual serta pernah melahirkan, maka hendaknya rutin merawat organ intim.

    Tren baru berupa detoks vagina secara holistik memakai mutiara bisa dijadikan pilihan dalam menjaga kesehatan vagina Anda. Mutiara tersebut mengandung beberapa bahan natural yang dipercaya dapat membantu membuang toksin dari vagina dan menjaganya tetap higienis.

    Berikut adalah beberapa bahan yang tersimpan di dalam mutiara tersebut:

    1. Cnidium yang berfungsi meningkatkan gairah seksual dan kesuburan, serta menyembuhkan infeksi jamur.
    2. Stemona untuk melenyapkan parasit dan melancarkan aliran darah di sekitar vagina.
    3. Motherwort atau dikenal dengan nama good for mother biasa digunakan oleh wanita pasca melahirkan untuk mempercepat pembersihan sisa-sisa darah di jalan lahir.
    4. Akar angelica sebagai pemberi efek pelancar peredaran darah agar siklus menstruasi lebih teratur.
    5. Borneol mempunyai fungsi anti bakteri, anti radang, serta menghilangkan nyeri.

    Seluruh kandungan tersebut terbungkus dalam sebuah mutiara kecil yang harus dimasukkan ke dalam liang vagina dan didiamkan selama satu hari. Dan sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual selama masa detoksifikasi dan tentu saja tidak sedang menstruasi. Biasanya Anda akan mengalami gatal-gatal, keputihan atau kram perut selama mutiara tersebut bekerja di dalam liang vagina.

    Namun, tentu saja ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mencoba metoda tersebut. Seorang dokter holistik dr. Cinderella Sisilia Indradjaja, Master of Herbal Medicine dari University of Sydney, Australia menjelaskan, "Terapi alternatif umumnya dapat memberikan manfaat kesehatan dan kebersihan pada area intim tersebut selama tidak berefek keras. Dan sebaiknya tetap lakukan pengobatan secara medis apabila kondisi vagina telah terinfeksi penyakit menular seksual atau vaginitis."

    Selain itu, perhatikan kondisi kesehatan serta daya tahan tubuh Anda sebelum mencoba detoks vagina ini. Apalagi hingga saat ini belum ditemukan secara klinis yang menunjukan efektivitas dari metode tersebut.

    Alaminya, vagina memiliki kemampuan pembersihan secara natural dengan mengeluarkan cairan melalui bakteri flora normal dan tingkat pH tersendiri sehingga akan terjadi self-protection. Maka, ketika sebuah benda dimasukkan ke dalam liang vagina Anda dan terjadi perubahan yang bersifat intrusive terhadap pH vagina, bisa menyebabkan timbulnya jamur berlebihan.

    Oleh karena itu, Anda harus rutin memeriksakan diri sebelum melakukan pengobatan alternatif apapun, apalagi daerah kewanitaan adalah area yang sangat sensitif dan mudah terserang infeksi. Selain itu, Anda tetap harus menjaga tingkat pH tubuh mengonsumsi sayur, buah-buahan, serta menghindari menyantap makanan dengan kandungan protein terlalu tinggi. Dan tentu saja, wanita hamil dilarang untuk mencoba detoks vagina apapun jenisnya.


    (Fotografi: Hanafi; Stylist: Ardani Sesotyasari; Model: Juliana 21mm; Lingerie: Agent Provocateur)


    Tags :






- RELATED ARTICLE -