• Patung Lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds

    Culture / News


    Patung Lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds

    Nantinya, patung lilin Presiden Jokowi akan mendampingi mendiang Ir. Soekarno di area Historical and National Heroes.


    Dikenal sebagai destinasi wisata yang menyuguhkan keunikan patung lilin menyerupai figur-figur populer dunia, museum Madame Tussauds kian bereksplorasi dengan nama-nama baru yang patut ditampilkan dalam wujud patung lilin.

    Figur asal Indonesia pun kini tampil menghiasi area-area di dalam museum besutan mendiang Marie Tussaud tersebut, penyanyi bersuara khas, Anggun C. Sasmi dan mendiang Ir. Soekarno.

    Tahun 2016 lalu, salah satu museum Madame Tussauds yang berlokasi di The Peak, Hong Kong mengumumkan kabar mengejutkan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan segera menjadi figur patung lilin yang akan menghiasi museum tersebut.


    Kabar ini pun semakin diperkuat setelah beberapa waktu lalu tim pemahat dan seniman yang bertanggung jawab atas pembuatan patung lilin di museum Madame Tussauds hadir di Istana Kepresidenan untuk melakukan pengukuran serta pengambilan gambar dari berbagai ekspresi sang presiden.


    Joko Widodo atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi ini pun tampak antusias.

    Dikutip dari website resmi Madame Tussauds, Jenny You, General Manager Madame Tussauds Hong Kong mengaku sangat senang dengan sosok Jokowi yang ramah dan sabar dalam proses pertemuan dengan timnya.

    Lalu, seperti apakah wujud Jokowi dalam rupa patung lilin nantinya?

    Patung lilin Jokowi tersebut baru dapat Anda jumpai di museum Madame Tussauds Hong Kong pada kuartal kedua tahun ini di area Historical and National Heroes bersama figur lainnya, seperti mendiang Ir. Soekarno dan Mahatma Gandhi.


    (Foto: courtesy of Mademe Tussauds Hong Kong, Facebook Page Presiden Joko Widodo)







- RELATED ARTICLE -