• Persembahan Khusus Dari Pantone Untuk Richard Nicoll

    Fashion / News


    Persembahan Khusus Dari Pantone Untuk Richard Nicoll

    Memperkenalkan, Nicoll Blue. Warna terbaru yang dilansir Pantone sebagai tribut untuk mendiang desainer yang meninggal bulan Oktober silam


    Kepergian Richard Nicoll bulan Oktober silam merupakan sesuatu yang cukup mengejutkan bagi dunia fashion, pasalnya desainer asal Australia ini mengalami serangan jantung sebelum kemudian menghembuskan nafas terakhirnya. Lelaki yang terkenal akan rancangan klasik modern dengan sentuhan versatile-nya ini tengah mempersiapkan kepindahannya menuju label sportswear Adidas dan proyek kolaborasi dengan Woolmark sesaat sebelum kepergiannya. 







    Bersamaan dengan dilansirnya film pendek bertajuk Blue, sebuah tribut dari Pantone turut diperkenalkan kepada publik dalam rangka mengenang kepergian desainer berusia 39 tahun tersebut. Biru sendiri dikenal sebagai warna yang identik dengan Richard Nicoll kendati berhasil merepresentasikan kecintaannya pada dunia seni dan kerap terlihat pada pelbagai rancangan dalam koleksinya beberapa tahun terakhir.


    Palet bernuansa biru muda yang dilansir secara khusus tersebut kemudian dinamai Nicoll Blue. Tribut ini diumumkan bertepatan dengan pergelaran London Fashion Week, tepatnya sesaat sebelum presentasi Central Saint Martins yang juga merupakan almamater dari Richard Nicoll. Selain waktu mengheningkan cipta selama satu menit yang dilaksanakan sebelum presentasi dimulai, pintu masuk dari perhelatan yang digelar selama 7 hari tersebut pun turut dicat dengan warna biru sebagai bentuk memorabilia.




    Foto: Courtesy of Instagram










- RELATED ARTICLE -