• 6 Tip Penting Saat Traveling Bersama Pasangan

    Culture / News


    6 Tip Penting Saat Traveling Bersama Pasangan

    Baca dulu artikel ini sebelum berangkat liburan dengan si dia.


    Khusus bagi Anda yang mendambakan wisata romantis bersama sang kekasih, Bazaar membagi trik-trik yang bisa dipraktikkan agar agenda traveling Anda berdua bisa berjalan dengan lebih lancar. Check it out!

    1. Rencanakan itinerary bersama-sama

    Sebaiknya, Anda berdua harus saling melibatkan satu sama lain demi menyusun rencana ini secara mendetail mulai dari penerbangan, check-in hotel, sampai ragam aktivitas di tempat tujuan (seperti contohnya mengunjungi taman ria, restoran, dan lain sebagainya). Hindari mengatur semuanya sendiri ataupun menyerahkan sepenuhnya kepada pasangan Anda.

    2. Atur kesepakatan anggaran biaya 

    Sejak awal, rincian finansial untuk liburan Anda tentu harus digodok secara matang. Jika belum menikah, Anda justru harus adil soal pembagian dananya. Yang terpenting, usahakan agar jangan sampai pengeluaran Anda membengkak. Selain uang tunai, tak ada salahnya menyiapkan kartu kredit untuk berjaga-jaga asalkan disiplin dalam hal pemakaian dan pembayarannya nanti. 

    3. Siapkan dokumen penting

    Ingatlah untuk selalu menyimpan fotokopi identitas dan alamat serta nomor telepon darurat. Patut dicatat bahwa beberapa penginapan di negara tertentu berhak menanyakan legalitas ketika Anda akan menginap seperti contohnya surat nikah. Selain itu, sebaiknya Anda membeli asuransi perjalanan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    4. Terbuka untuk kompromi

    Bisa jadi Anda dan pasangan adalah dua kepribadian yang berseberangan. Jika dia lebih suka menyambangi museum sementara Anda tak mau ketinggalan ajang diskon di shopping mall, diskusikan apakah Anda dan dia punya cukup waktu untuk kedua hal tersebut atau malah harus berpisah haluan sementara waktu demi melakukan kegiatan masing-masing.

    5. Senantiasa waspada

    Memiliki si dia sebagai mitra jalan-jalan bukan berarti Anda boleh lengah. Ingat, jangan sampai Anda membuka celah untuk menjadi sasaran kejahatan ataupun mudah lalai sehingga acara jalan-jalan menjadi hancur berantakan. So? Jagalah barang bawaan masing-masing dengan baik serta senantiasa berhati-hati terutama saat memasuki ruang publik. 

    6. Ciptakan momen romantis untuk berdua

    Padatnya kegiatan saat liburan malah menyita quality time Anda dengan pasangan? Tunda dulu semua kegiatan tur dan sisihkan waktu untuk candlelight dinner di restoran atau sekadar menonton film berdua di kamar hotel sambil bercengkerama dari hati ke hati. 


    (Foto: Nejron Photo/Shutterstock.com)


    Tags :






- RELATED ARTICLE -