• Sekuel Love Actually Akan Dirilis Tahun Ini

    Culture / News


    Sekuel Love Actually Akan Dirilis Tahun Ini

    Saatnya mencari tahu bagaimana kehidupan para karakter dalam film Love Actually, 14 tahun kemudian.


    Siapa yang tidak mengenal film Love Actually? Meskipun dicintai dan dihujat secara bersamaan, Love Actually merupakan salah satu film ikonis yang kerap diputar saat Natal atau Tahun Baru, diparodikan berulang-ulang, dijadikan referensi, atau bahkan menjadi fim favorit Anda.

    Sebuah kabar gembira diumumkan oleh sang sutradara sekaligus penullis dari film tersebut, Richard Curtis, yang menyatakan bahwa dirinya siap merilis sekuel dari Love Actually pada 24 Maret mendatang. 




    David (Colin Firth) dan Natalie (Martine McCutcheon)

    Jamie (Colin Firth) dan Aurelia (Lucia Moniz)


    "Saya tidak pernah bermimpi akan menulis sekuel Love Actually, namun saya rasa semua akan senang untuk menyaksikan cuplikan selama 10 menit untuk melihat bagaimana keadaan tiap karakter sekarang," ujar Richard seperti yang dikutip dari situs Red Nose Day.

    Sayangnya sekuel ini tidak akan hadir ke layar lebar, melainkan akan diputar di televisi dalam rangka Red Nose Day, yakni event bienial yang juga diprakarsai oleh Richard Curtis, dalam rangka menggalang dana untuk orang-orang yang tidak beruntung di Afrika dan Inggris. Red Nose Day memang hari di mana para selebriti, aktor, atau komedian akan menghibur warga Inggris di televisi untuk tujuan mulia. 

    Andrew Lincoln dalam Love Actually


    Sekuel Love Actually yang diberi judul Red Nose Day Actually ini akan kembali menghadirkan para aktor dan aktris dari film sebelumnya, seperti Keira Knightley, Hugh Grant, Martine McCutcheon, Andrew Lincoln, Colin Firth, Liam Neeson, Thomas Brodie-Sangster, Olivia Olson, Bill Nighy, Lucia Moniz, Olivia Olson, dan Rowan Atkinson. 


    Emma Thompson dan Alan Rickman dalam Love Actually


    Sayangnya nama Emma Thompson yang berperan sebagai istri setia dari karakter yang dimainkan oleh Alan Rickman, tidak masuk dalam daftar aktor yang berpartisipasi. Mungkin wafatnya Alan Rickman beberapa waktu lalu juga menjadi alasan kenapa Emma tidak masuk dalam jajaran cast. Nama lain yang tidak masuk adalah Chiwetel Ejiofor yang menjadi pasangan Keira Knightley dalam Love Actually

    Red Nose Day Actually dikabarkan juga akan diputar di luar Inggris setelah penayangan saat Red Nose Day. Mari berharap Red Nose Actually bisa disaksikan pula di Indonesia!

    Liam Neeson dan Thomas Broodie-Sangster


    Lagipula siapa yang tidak rindu melihat tingkah David (Hugh Grant) yang kini mungkin telah pensiun sebagai Perdana Menteri dengan Natalie (Martine McCutcheon)? Atau sudah sefasih apa bahasa Spanyol Jamie (Colin Firth) yang telah menikahi Aurelia (Lucia Moniz)? Dan apakah cinta masa kanak-kanak Sam (Thomas Brodie-Sangster) masih berlanjut 14 tahun kemudian? 

     

    (Foto: Courtesy of Studio Canal)

     










- RELATED ARTICLE -