• Persembahan Cinta Seorang Ronald Apriyan

    Culture / News


    Persembahan Cinta Seorang Ronald Apriyan

    Enam belas karya yang menampilkan cinta seorang Ronald Apriyani terhadap seni lukis dan hal sentimentil lainnya


    Selasa (14/02) seniman Ronald Apriyan membuka pameran tunggalnya yang bertajuk Persembahan Cinta di Bentara Budaya Jakarta. Pameran ini akan berlangsung hingga 19 Februari mendatang.

    Diprakarsai oleh Vivi Yip Art Room, pameran tunggal Ronald kali ini merupakan upaya sang seniman untuk menyampaikan rasa cinta yang menurutnya tengah dibutuhkan oleh dunia saat ini. "Di tengah gesekan dan konflik yang banyak terjadi saat ini, cinta adalah hal yang bisa menjadi obat bagi itu semua," jelas Ronald.

    Persembahan Cinta (2017), Ronald Apriyan


    Dalam Persembahan Cinta, seniman asal Prabumulih ini menampilkan 16 karya lukisan di media kanvas yang masing-masing memiliki catatan pribadi dari Ronald. Beberapa karyanya merupakan persembahan bagi hal-hal sentimental bagi dirinya. Seperti hutan di dekat tempat tinggalnya ketika masa kanak-kanak, impiannya memiliki rumah pribadi, gejolak memilih pemimpin, hingga wujud kecintaannya terhadap dunia seni lukis, seperti yang digoreskannya dalam lukisan berjudul Persembahan Cinta

    The Leaders (2016), Ronald Apriyan

     

    Menyambut Pagi (2017), Ronald Apriyan


    Di antara 16 karya yang ditampilkan, Ronald membawa lima karya terbarunya yang berbeda dengan karya Ronald kebanyakan. Kelima karya ini masing-masing didominasi oleh satu warna.

    The Forest Can Smile (2016), Ronald Apriyan


    Berbicara tentang karya terbarunya, Ronald mengaku bahwa ia kini semakin sabar dan tidak terlalu mengumbar warna. "Ini merupakan upaya untuk menjadi lebih dekat dengan karya. Saya mencoba menghayati karya dan proses pembuatannya dengan lebih dalam," tutur Ronald ketika ditemui usai memberikan sambutan dalam pembukaan pamerannya.

     

    (Foto: Daniar Cikita)

     








- RELATED ARTICLE -