• 5 Ide Dekorasi untuk Outdoor Wedding

    Bride / Tips


    5 Ide Dekorasi untuk Outdoor Wedding

    Entah itu di kebun ataupun pegunungan, dapatkan imaji pernikahan yang Anda dambakan melalui referensi Bazaar.


    Beberapa orang mengimpikan alam bebas sebagai venue utama di hari bahagianya bersama pasangan. Apakah Anda salah satu yang ingin menggelar upacara perkawinan bertajuk outdoor wedding? Tata ruangnya ternyata tak kalah seru untuk dielaborasi seperti halnya berpesta di dalam gedung atau ballroom. Baca terus artikel ini untuk mencari inspirasi spesial! 

    1. Dramatic Entrance

    Gapura depan merupakan bagian penting untuk menyambut para tamu ke perjamuan Anda, inilah konsep yang dipahami betul oleh vendor Bali Signature Wedding. Guna mengaksentuasi area ini, penambahan lampu-lampu gantung yang diletakkan sedemikian rupa pada langit-langit hingga serupa gemerlap bintang di atas kepala. 






    2. Hybrid Infusion

    Jika tak puas dengan satu tema saja, leburkan dua karakter yang berbeda dalam satu tampilan. Hasilnya, Anda dapat langsung melihat nuansa eksotis yang senantiasa diidamkan. Contek gaya dari Cosa Design & Decor yang mengawinkan antara gaya boho tropical dengan elemen ala Maroko. Tatanan meja dengan ornamen nanas dan lampu gantung nan eksotis ialah kuncinya. 



    3. Cultural Pattern

    Di tangan Dalang Indonesia, batik sebagai warisan Tanah Air menjelma menjadi figur pelaminan dengan keelokan tiada dua. Untuk impresi modern, pilih motif mega mendung dengan warna vibran yang didampingi oleh palet kontras seperti biru tua dan putih. Selain itu, kehadiran tanaman alang-alang semakin menyempurnakannya untuk berbaur dengan latar alam.




    4. Organic Lust

    Menghelat acara resepsi di outdoor bukan berarti harus terpaku pada unsur bunga saja. Kombinasi siluet dedaunan serta untaian lentera metalik nan cantik seperti yang dicontohkan oleh vendor Bali Event Styling mampu menciptakan suasana alam yang tak akan pernah terasa menjemukan. 



    5. Chic Heritage

    Demi membuat akad semakin berkesan, sematkan rangkaian bunga beraneka warna lengkap dengan jalinan kain yang menghiasi rangka kayu serta latar situs historis sebagai tempat mengucap janji suci. Karya persembahan Royal Kinanthi Decor ini cocok bagi Anda yang ingin menyatakan aura modern namun tak ingin kehilangan identitas tradisi.



    (Foto: Instagram @balisignaturedecor via @gusdegdp, @cosaprojects via @gusdephotography, @dalangindonesia, @terralogical, @dierabachir_photography)










- RELATED ARTICLE -