• Lekat Melaju ke Panggung Mode Internasional

    Fashion / News


    Lekat Melaju ke Panggung Mode Internasional

    Lewat keindahan kain tenun khas suku Baduy, Lekat segera tampil di ajang Fashion Scout mendatang.


    Banyak hal yang dapat dilakukan untuk melestarikan budaya lokal. Para kaum muda kini kian berlomba untuk membawa keindahannya ke pasar global, terutama ranah fashion.

    Salah satunya Amanda Indah Lestari, sosok di balik Lekat yang mewujudkan kecintaannya pada kain Nusantara lewat label yang ia kelola sendiri. 

    Mengusung keindahan kain tenun khas suku Baduy, Lekat semakin populer dan diminati karena keunikan look dan garis rancang yang disuguhkan.



    Tak hanya sukses berkiprah di dalam negeri, desainer yang biasa dipanggil Mandy ini membawa Lekat ke kancah mode internasional.

    Pada tanggal 20 Februari mendatang, Lekat akan tampil di sebuah ajang bergengsi, yaitu Fashion Scout sebagai rangkaian dari London Fashion Week A/W 2017 juga International Fashion Showcase.

    Fashion Scout sendiri merupakan wadah bagi para desainer yang belum banyak terekspos secara global agar dapat menampilkan karyanya di depan penikmat mode dunia.

    Mengambil tajuk Moments: Reserved, Mandy tetap mengusung keindahan kain tenun khas suku Baduy namun dengan nuansa yang lebih modern.




    Oleh karena itu, pada presentasi mendatang ia berkolaborasi dengan Billie Jacobina, desainer tekstil asal Britania Raya yang menjadi salah satu peraih penghargaan Ones to Watch di Fashion Scout S/S 2017 lalu.

    Bukan perjalanan mudah bagi Lekat untuk bisa terpilih menjadi salah satu label yang dapat tampil di London.

    Mandy sendiri menapaki perjalanan panjang di tahun 2016 lalu, seperti seleksi oleh tim juri Fashion Scout, jelajah kurasi kreator oleh para kurator International Fashion Showcase sebelum akhirnya terpilih.


    (Foto: dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -