• Kalung Berlian Princess Diana, Swan Lake, Akan Dilelang

    People / News


    Kalung Berlian Princess Diana, Swan Lake, Akan Dilelang

    Anda dapat memiliki kalung berlian milik Putri Diana ini dengan membayar sekitar 160 miliar rupiah.


    Semasa hidupnya, Putri Diana meredefinisikan gaya seorang keluarga kerajaan, jadi bukan merupakan kejutan jika koleksi pakaian dan perhiasan miliknya kerap terlihat di balai lelang. Perhiasan terbaru dari koleksi Putri Diana yang akan dijual adalah sebuah kalung bertahtakan berlian dan mutiara, yang ia kenakan di acara publik terakhir yang ia datangi sebelum kematiannya di tahun 1997.

    Dirangkai oleh Crown Jeweler (pembuat perhiasan istana) sebelumnya, Garrard, kalung ini terdiri dari 178 berlian dan mutiara Laut Selatan. Kalung ini mendapatkan namanya, The Swan Lake, karena Putri Diana mengenakannya saat menonton Swan Lake di Royal Albert Hall, London di bulan Juni 1997.





    Saat itu, sang pembuat perhiasan istana juga tengah membuat sepasang anting untuk melengkapi kalung tersebut, namun kecelakaan menimpa Diana hanya dua bulan setelahnya, sebelum anting tersebut selesai.

    Menurut Us Weekly, para pelelang mengisarkan penjualan akan mencapai 12,1 juta dollar Amerika atau sekitar 160 miliar rupiah untuk kalung spesial ini. Saat ini, kalung ini merupakan milik sepasang suami istri asal Ukraina yang membelinya pertama kali dengan jumlah sebesar 630 ribu dollar Amerika atau sekitar 8,5 miliar rupiah.



    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih bahasa: Stella Mailoa. Foto: Getty)










- RELATED ARTICLE -