Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rancangan Ivan Gunawan Untuk Ajang Miss Universe

Indonesia torehkan namanya di panggung dunia lewat rancangan indah yang membalut sang Puteri Indonesia dalam ajang kecantikan dunia

Rancangan Ivan Gunawan Untuk Ajang Miss Universe

Perhelatan Miss Universe tanggal 30 Januari lalu merupakan hal positif bagi dunia pageant Indonesia. Kezia Warouw selaku representatif dari Indonesia berhasil menorehkan namanya pada deretan 13 besar di ajang kecantikan yang kali ini diadakan di Filipina.


Tidak hanya tubuh tinggi menjulang dan paras cantik, wanita asal Manado tersebut pun berhasil menarik perhatian publik lewat koleksi gaun yang Ia kenakan selama masa karantina. Mereka merupakan gaun rancangan desainer kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan.


Sejumlah gaun tersebut dikenakan pada saat gladi resik dan babak pre-eleminasi sehinggga mampu menarik perhatian publik bahkan sebelum malam final. Gaun bermaterial tulle yang dibesut dengan belahan tinggi pada bagian kaki berhasil memberi komplimen pada tubuh jenjang wanita berusia 25 tahun ini.


Pada tahun-tahun sebelumnya, Puteri Indonesia yang melaju ke ajang kecantikan yang telah melahirkan nama-nama besar seperti Lara Dutta dan Pia Alonzo Wurtzbach cenderung memilih warna terang untuk dikenakan pada malam final.


Kendati demikian, tahun ini palet hitam sengaja dipilih oleh Ivan Gunawan untuk menciptakan kesan elegan dan meredam kesan ramai yang ditimbulkan oleh ornamen kristal swarovski yang tersebar pada keseluruhan gaun. 




Gaun berpalet hijau emerald ini dirancang dengan detail embroidery dan rok panjang menjuntai serta detail backless pada bagian belakang. Gaun ini dikenakan saat kegiatan pada masa karantina. 





Meski belum berhasil memboyong titel ratu kecantikan dunia, kontribusi Ivan Gunawan dan Kezia Warouw tahun ini tetap mengharumkan nama Indonesia sebagai generasi muda yang kreatif serta mampu menarik perhatian dan menginspirasi publik yang menyaksikan. 


Foto: Courtesy of Instagram