• 5 Cara Mengenakan Kalung Choker

    Fashion / Tips


    5 Cara Mengenakan Kalung Choker

    Cara menyiasati tren kalung choker yang kini kembali melanda


    Aksesori yang membelit erat leher atau dikenal dengan istilah choker, tidak hanya digandrungi oleh mereka yang muda saja. Fenomena aksesori dengan rasa nostalgia era 90-an ini turut digemari banyak kalangan wanita berbagai usia.

    Perlu diwaspadai, leher adalah jembatan atara kepala dan bagian tubuh bahu. Maka, Anda harus lebih berhati-hati dalam bereksperimen terhadap pemakaian aksesori tipe ini. Hindari memaksakan padu padan yang salah, semata demi untuk mengikuti tren yang sedang digemari. Berikut beberapa tips pendek untuk disimak agar jangan sampai Anda menjadi korban mode berikutnya.

    1. Siasati dengan mengenakan baju dengan garis leher berpotongan rendah. Atasan atau kemeja dengan kerah V-neck mampu memberikan ilusi proporsi leher yang lebih jenjang.

    2. Ukuran tebal kalung choker turut andil dalam menentukan proporsional panjang leher. Kenakan choker yang lebih tipis untuk Anda dengan tipe leher lebar dan pendek.

    3. Sesuaikan dengan tema busana atau makeup yang dikenakan. Choker bertekstur net atau terbuat dari material kulit biasanya melengkapi gaya grunge dengan t-shirt atau kemeja dan denim ala 90-an atau jaket kulit Rock n' Roll ala tahun 80-an.

    Sedangkan choker yang terbuat dari material metal untuk memperkuat kesan futuristis pada tampilan bergaya edgy atau modern. Padankan dengan busana dengan potongan yang lebih struktural, minimalis, atau tegas. Choker dengan sematan kristal, mutiara, renda, bunga atau ornamen pemanis lainnya, bisa menjadi opsi aksesori pendamping busana malam atau gaya yang lebih romantis dan feminin.

    4. Tambahkan aksesori pendukung lain sebagai pengalihan. Seperti menambahkan anting panjang untuk efek wajah yang lebih oval. Atau mengenakan kalung-kalung panjang bertumpuk untuk garis leher yang lebih vertikal memanjang ke bawah.

    5. Ubah tatanan rambut anda. Choker yang dikenakan dengan gaya rambut panjang tergerai terkadang bisa memberikan efek yang salah atau terkadang menakutkan. Sebaliknya, aplikasikan gaya rambut ponytail atau up-do terutama untuk Anda pemilik struktur wajah bulat. Area leher yang lebih bersih akan memperkuat kesan jenjang dan rapi.

     

    (Veronica Arviana. Foto: Matteo Volta, Armando Grillo, Andrea Adriani / Imaxtree.com)








- RELATED ARTICLE -