• 5 Alasan Sheet Mask Lebih Baik dari Masker Tradisional

    Beauty / Tips


    5 Alasan Sheet Mask Lebih Baik dari Masker Tradisional

    Untuk mendapatkan kulit sehat diperlukan rangkaian perawatan yang lengkap.


    Di era modern sekarang ini, para ahli kecantikan telah menciptakan banyak produk perawatan yang praktis namun tetap dengan kandungan yang efektif untuk kesegaran wajah. Seperti masker wajah yang memiliki beragam jenis, salah satunya adalah masker yang terbuat dari kertas atau lebih dikenal dengan sheet mask

    Bazaar merangkum kelebihan-kelebihan sheet mask dibandingkan dengan masker tradisional (masker krim atau mud mask) :

    1. Sheet mask lebih praktis digunakan dimanapun dan kapan saja. Seperti ketika sedang berada dalam pesawat, kulit rentan terkena dehidrasi atau di dalam kantor namun tetap ingin memanjakan diri sejenak, maka sheet mask adalah pilihan yang tepat.




    2. Kemasan sheet mask lebih efisien dan steril, tidak seperti masker tradisional yang kerap lebih messy ketika akan diaplikasikan ke wajah dan mudah terkontaminasi dengan bakteri.

    3. Sheet mask kaya dengan manfaat yang tidak dimiliki oleh masker biasa dan mudah diserap oleh kulit, karena teksturnya berbentuk serum. Sedangkan masker biasa lebih padat sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk menembus lapisan kulit.

    4. Selesai penggunaan sheet mask, Anda tidak perlu membersihkan sisa serum, cukup dibiarkan kering hingga terserap dengan sempurna. Sedangkan masker tradisional, perlu dibersihkan terlebih dahulu.


    5. Anda tetap bisa beraktifitas ketika menggunakan sheet mask, bahkan Anda bisa melepasnya sebentar atau hanya sekedar merubah posisi masker agar lebih nyaman. Berbeda dengan masker biasa, ketika mengering kerap menimbulkan sensasi kencang dan sulit melakukan kegiatan lain, Anda harus sedang dalam kondisi relaksasi.

    Sekarang, Anda tinggal memilih, sheet mask atau masker tradisional. Tentunya dalam pemilihan produk perawatan harus selalu disesuaikan dengan kondisi kulit tiap individu.

     

    (Ardani Sesotyasari, Foto : Vikacita / Shutterstock / Click Photos)










- RELATED ARTICLE -