• 3 Prefektur yang Wajib Dikunjungi di Jepang

    Culture / Tips


    3 Prefektur yang Wajib Dikunjungi di Jepang

    Daya tarik Jepang berhasil memukau banyak wisatawan asal Indonesia. Berikut tips bagi Anda yang akan


    Bila Negeri Matahari Terbit menjadi destinasi wisata Anda yang berikutnya, pastikan untuk menyambangi prefektur berikut yang menjadi kebanggaan di Jepang tak hanya karena keindahan namun juga keunikannya.

    1. Hokkaido

    Selain panorama gunung berapi yang mengundang decak kagum, Hokkaido juga terkenal akan keelokan danau-danau yang dikelilingi oleh perbukitan nan hijau. Saat musim dingin, lanskapnya akan diselimuti salju sehingga terlihat seperti negeri di awan dan nampak semakin cantik saja. Saat cuaca sedang dingin, Anda bisa menghangatkan tubuh di sumber mata air panas Tokachigawa yang materinya berasal dari ekstrak sayur-sayuran.


    Baca juga: 10 Oleh-oleh Khas Jepang yang Wajib Anda Beli


    2. Okinawa

    Jika Anda mendambakan liburan dengan hawa tropis yang bersahabat, prefektur Okinawa bisa menjadi pilihan sempurna. Di samping terkenal karena keindahan terumbu karang serta pesisir pantainya yang tiada dua, Okinawa juga memiliki Okinawa Churaumi dengan atraksi dari spesies hiu putih dan ikan pari raksasa dalam akuarium super moderennya. Ajak buah hati Anda ikut serta karena di sini pengunjung dapat bebas bermain dengan lumba-lumba.

    3. Chiba

    Berdampingan dengan Tokyo, Chiba menawarkan segudang aktivitas yang bisa dilakukan saat berlibur di prefektur yang cukup strategis ini. Di kota yang bernama Sakura, Anda bahkan bisa menyaksikan kebun bunga tulip yang dihiasi kincir angin seperti di Belanda. Jika datang pada bulan Juli ataupun Agustus, ikutilah kemeriahan festival di distrik Kashiwa di mana pertunjukan musik genderang tradisional maupun aneka makanan khas Jepang menjadi suguhan utamanya.

     

    (Melur Pinilih. Foto: Instagram @newsonjapan, @visitokinawa, @japantravelchiba)








- RELATED ARTICLE -