• Tren Rambut Dari Hairdresser Surabaya

    Beauty / News


    Tren Rambut Dari Hairdresser Surabaya

    Tidak hanya penata rambut ibukota yang layak untuk dijadikan inspirasi, para kreator muda di kota be


    Tidak hanya penata rambut ibukota yang layak untuk dijadikan inspirasi, para kreator muda di kota besar lainnya juga patut diberi ruang bagi para insan kecantikan. Simak karya haidresser muda asal Surabaya berikut ini.

    Ia adalah Marina Adia Indra, seorang penata rambut muda asal Surabaya sekaligus Artistic Director di Rever Hair and Makeup Academy, sebuah sekolah khusus penata rias dan rambut di Surabaya. Marina sendiri sudah dikenal di dunia tata rambut Indonesia, dan kali ini ia membagikan pandangan dirinya tentang aksi rambut tahun 2016 yang dikemas menjadi koleksi bertajuk Libre Decode (Artittude Vol.2).

    Menurutnya tahun ini potongan pendek akan menjadi lebih berani seperti undercut, pixie, hingga short bob. Namun bagi Anda pencinta bob medium, tak ada salahnya untuk berekspresi melalui sentuhan layer. Bob pendek asimetris boleh dicoba bagi individu dengan karakter unik, sedangkan Anda yang selalu percaya diri menggunakan rambut panjang, coba padukan bersama long layer agar rambut tetap bervolume serta tebal. Mau mengganti area poni? Pilih guntingan poni berkonsep edgy, misalnya pendek di bawah alis atau blunt cut.

    Selain gaya rambut, Anda pun dapat memperbaharui warna dengan palet bernuansa ash. "Saya merasa grey is the new red!," ujar Marina. Anda dapat merujuk pada warna dark grey menuju light grey, kemudian brown ash, atau mencoba yang lebih berani seperti platinum dan blonde. "Mau warna lainnya? Ungu, biru, hijau, dan sedikit kuning masih tetap populer tahun ini," tutup Marina.

    Kelima kreasi Marina yang dijadikan andalan pada tahun 2016 ini di antaranya Fierce Crop ala Amerika (Miley Cyrus atau Rihanna); Extravagant Bob yang mengambil ciri khas Jepang; Fealess Bob untuk pencinta bob klasik di tahun '60-an; Posh Blonde nan glamor, inspirasi wanita Hollywood; dan Miss Social yang lebih natural dan feminin layaknya gaya wanita Korea.

    (Erica Arifianda; Foto: Dok. Rever Hair and Makeup Academy)
     








- RELATED ARTICLE -