• Jelajah Fountainebleau di Prancis

    Culture / News


    Jelajah Fountainebleau di Prancis

    Wisata budaya di Prancis selain Museum Louvre dan Istana Versailles.


    Tak ada pelancong mana pun yang bisa menyangkal bahwa istana Versailles dan Museum Louvre pasti menawarkan wisata budaya tiada dua di Paris.

    Namun untuk dapat memburu pengalaman kultural Prancis yang sesungguhnya, Fountainebleau merupakan sebuah situs eksotis yang harus Anda jajaki. Objek wisata nomor satu di distrik ini adalah Château Fountainebleau, sebuah kastil bersejarah tempat raja-raja Prancis bermukim di masa lampau. Selubung interiornya dihiasi oleh mebel-mebel kuno, ornamen kayu berukir, dan lukisan fresco yang memukau di atas langit-langit.

    Puas berkeliling istana, tiba saat untuk mencicipi kulinernya yang menggiurkan. Fountainebleau disesaki oleh jajaran kafetaria dengan berbagai menu yang patut dicoba. Salah satunya ialah La Chocolaterie dengan menu andalan Inspiration Breteuil, yaitu kue tar cokelat berisi krim lembut dan ditaburi gurihnya kacang pistachio serta hazelnut. Selain itu, ada pula L’Axel Restaurant yang telah meraih bintang Michelin sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

    Pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu pagi, Fountainebleau juga menggelar sebuah pasar terbuka yang menjual aneka makanan seperti roti baguette, keju Camembert dan beraneka ragam panganan lezat khas Prancis lainnya.

     

    (Melur Pinilih; Foto: Instagram @CFountainebleau)








- RELATED ARTICLE -