Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Santapan Menu Jepang di Sushi Sen

Restoran sushi ini menjadi pilihan baru para pencinta kuliner di Pantai Indah Kapuk.

Santapan Menu Jepang di Sushi Sen
Special Gyudon with Foie Gras and Sea Urchin

Para pencinta sushi yang sudah mulai bosan dengan perpaduan klasik sushi pada umumnya, kini memiliki pilihan baru. Kehadiran Sushi Sen tidak hanya memberi udara segar dalam industri food and beverages Pantai Indah Kapuk, namun juga membawa menu fusion lezat yang tidak dapat ditemukan di restoran lain.

Beberapa waktu lalu, Bazaar berkesempatan mengunjungi restoran berkonsep minimalis ala Jepang asuhan Jacqueline Karina bersama suami dan rekannya ini. Atmosfer tradisional yang hangat langsung terasa ketika menginjakkan kaki di dalam restoran, namun kejutan baru muncul saat melihat tiga menu tersaji di atas meja.

Menu pertama yang kami santap diberi nama Hotate (scallop) Sashimi yang disajikan bersama fish roe, cocok untuk Anda yang menginginkan sajian pembuka untuk meningkatkan nafsu makan. Selanjutnya, Sushi Sen Special Gyudon with Onsen Egg and Garlic Chips dihidangkan bersama satu set pendamping yakni Chawan Mushi, Miso Soup, sayuran, dan buah. Sajian satu ini berkonsep fusion dan terlahir dari ide Jacqueline menyantap makanan di berbagai lokasi berbeda. Anda akan diminta memecahkan kuning telur yang masih lumer untuk kemudian diaduk bersamaan dengan bumbu dan daging. 

Dan terakhir, Salmon Carpaccio, berupa salmon sashimi segar yang baru dipotong, dihidangkan bersama lemon dan saus ponzu bercita rasa gurih cocok untuk menutup suasana makan ala Jepang yang menggugah selera.

 

(Verra Kusumamenggala. Foto: Courtesy of Sushi Sen)