Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Keliling Eropa dengan Kereta

Telusuri keelokan benua Eropa lewat jalur kereta.

Panduan Keliling Eropa dengan Kereta
Skandinavia

Selain memanfaatkan jasa penerbangan, keelokan negara-negara di Eropa tentu tak kalah menariknya apabila ditelusuri lewat jalur kereta. Berikut tiga ekspedisi pilihan Bazaar yang patut Anda simak.

1. Lanskap Bernina
Lintasan Bernina merupakan trayek yang menghubungkan antara St. Moritz di Swiss dengan negara Italia, tepatnya kota Tirano, dengan lajur yang membelah pegunungan Alpen. St. Moritz sendiri merupakan rumah bagi resor ski termahal dunia, dengan fasilitas serba ada. Istimewanya lagi, kota ini diberkahi oleh cuaca cerah yang bermandikan cahaya matahari selama setidaknya 300 hari dalam setahun. Selanjutnya, Anda juga akan dimanjakan dengan outdoor spa yang memungkinkan Anda untuk berendam di kolam hangat sembari memandangi panorama pegunungan bersalju. Sesampainya di Tirano, sempatkan untuk menikmati pengalaman historis lewat berbagai obyek wisata bernafaskan religi.

2. Skandinavia
Mulailah pertualangan tak terlupakan ini dengan bersantai selama beberapa hari di Kopenhagen, Denmark. Suka kuliner? Coba restoran berbintang Michelin di Nyhavn. Pesan bangku di dalam gerbong mewah milik Scott McGregor’s Railway Adventures yang menyusuri terowongan ke Swedia dan jelajahi sudut-sudut kota Stockholm sepuasnya. Tak jauh dari sana, saksikan keunikan budaya Skandinavia di Trondheim dan juga Oslo lewat tur museum kota yang sarat akan wawasan. Selanjutnya, bersiaplah untuk menjajal rel kereta Eurail menuju Bergen yang konon merupakan rute dengan panorama terindah di seluruh Eropa.

3. Eropa Timur
Kawasan Eropa Timur ialah surga bagi Anda yang mengaku penyuka kultur. Mulai dari Budapest di Hongaria, Anda bisa menyaksikan pertunjukan spektakular di State Opera House dan mengagumi berbagai bangunan berlanggam Baroque. Dari situ, lini The Train Line Europe akan langsung mengantarkan Anda ke Bratislava di mana kemegahan arsitektur era sosialis menjadi primadona. Selanjutnya, beberapa istana kuno Austria dan kota tua Ljubljana ialah daftar objek wisata yang wajib didatangi. Tak lupa, tentu saja konser ala Mozart di Wina. Akhiri perjalanan penuh kesan ini dengan menyambangi Zagreb di Kroasia yang tersohor akan aneka ragam museum serta gereja yang menawan hati.

 

(Melur Pinilih. Foto: Instagram @enjoystmoritz, @eurail, @raileurope)