• Lima Coffee Shop Pilihan di Jakarta

    Culture / Tips


    Lima Coffee Shop Pilihan di Jakarta


    Secangkir kopi panas dapat menjadi teman terbaik saat menikmati udara di kala hujan. Beberapa coffee shop dengan pelayanan dan citarasa kopi berkualitas pun tersebar di berbagai daerah Jakarta. Luangkan waktu untuk menikmati kopi kegemaran Anda di kedai kopi pilihan Bazaar berikut.

    1. Tanamera Coffee Roastery
    Menggunakan biji kopi pilihan khas Indonesia, Tanamera menghadirkan citarasa nusantara di setiap tetes racikan kopinya. Dengan suasana yang nyaman dan tempat tidak terlalu besar, kedai kopi yang terletak di daerah Jakarta Pusat ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu. Anda juga dapat bereksperimen menyesuaikan biji kopi dengan alat brewing yang Anda inginkan.

    2. That's Life Coffee
    Kedai kopi dengan suasana homey di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Tertelak di lantai dua bangunan perumahan dan memiliki interior bernuansa vintage serta pilihan musik yang menenangkan, membuat Anda rindu untuk terus kembali ke coffee shop yang satu ini. Makanan yang disajikan pun cocok dipadukan dengan nikmatnya kopi favorit Anda. Sesekali, That's Life Coffee juga menggelar pameran seni di dalamnya.

    3. A Bunch of Caffeine Dealers
    Lokasinya yang unik di dalam Pasar Santa yang kian populer, membuat nama ABCD semakin terdengar. Selain menyuguhkan beragam kopi berkualitas, ABCD juga membuka School of Coffee yang mengizinkan masyarakat awam untuk belajar mengenai kopi dan cara penyajiannya. Meskipun tidak memiliki fasilitas pendingin ruangan, ABCD tidak pernah ditinggalkan para penikmat kopi ibukota.

    4. Koultura Coffee
    Mengusung tema seni, coffee shop ini dihiasi berbagai ilustrasi, mural, dan typo art. Dengan desain ruangan vintage Western yang minimalis dan luas, Koultura memberi kenyamanan bagi para penikmat kopi. Mengunjungi kedai yang terletak di Jakarta Barat ini di waktu makan siang mungkin merupakan waktu terbaik. Menu brunch yang disajikan sangat cocok menemani secangkir kopi hangat pesanan Anda.

    5. Giyanti Coffee Roastery
    Dominasi elemen kayu di kedai kopi Giyanti memberikan nuansa alam yang tenteram dan teduh. Giyanti menyajikan kopi jenis single origin dan authentic espresso based drinks yang dibuat dengan mesin khusus. Untuk menjaga orisinalitas rasa dan kualitas biji kopinya, kedai kopi yang juga berada di Jakarta Pusat ini tidak mengizinkan pengunjungnya merokok. Hal lain yang harus diperhatikan adalah tidak diizinkannya mengambil foto di area coffee shop.

     

    (Verra Kusumamenggala. Foto: Thinkstock)




- RELATED ARTICLE -