• Alasan 7 Lapis Skincare ala Wanita Korea

    Beauty / News


    Alasan 7 Lapis Skincare ala Wanita Korea


    Apabila Anda mengagumi akan hamparan wajah halus dan kompleksi cerah para wanita di Korea, berarti Anda perlu mengetahui beberapa tip berikut ini.

    Kemarin Bazaar bertemu dengan Angela Kim dari Sulwhasoo Global Marketing, dan seketika kagum saat melihat kulit wajah miliknya. Penasaran akan ritual perawatan mereka, maka Bazaar pun bertanya kepada Angela mengenai kebiasaan mereka.

    Harper's Bazaar (HB): Kenapa tujuh lapis?
    Angela Kim (AK): "Memiliki tujuh tahapan dalam merawat kulit, sama saja seperti memberi tujuh lapis perlindungan bukan? Kulit Anda seolah mendapat proteksi, dan bahkan diberi banyak nutrisi."

    HB: Lalu apa saja tujuh langkah tersebut?
    AK: "Tentu diawali dengan cleanser dan toner, kemudian dilanjutkan dengan serum air (water essence). Jangan lupa aplikasikan eye cream pada area mata, dan serum sesuai kebutuhan di seluruh wajah. Lanjutkan dengan memberi pelembap wajah, dan berakhir pada pengaplikasian sunscreen. Itu sangat penting, pelindung tabir surya!"

    HB: Kemudian, tipe kulit wanita Indonesia tentu berbeda dengan wanita Korea. Kulit kami cenderung berminyak, apa ada tip khusus?
    AK: "Inilah saatnya kecermatan Anda diperlukan. Yang tahu akan masalah dan problema kulit Anda adalah diri sendiri. Bukan kosmetika, bukan pula dokter. Oleh karena itu akali saja penggunaan ritual kami sesuai kebutuhan. Misalnya, karena udara cenderung lembap dan panas, ada baiknya kurangi penggunaan serum dan pelembap yang biasanya menstimulasi kelembapan pada wajah. Jika kami menggunakan takaran penuh, mungkin Anda bisa memakai setengahnya saja. Jika hal tersebut masih kurang sempurna, ada baiknya Anda melewati tahapan tersebut."

    (Erica Arifianda; Foto: Thinkstock)







- RELATED ARTICLE -