• Mengunjungi Pameran Kostum Hollywood

    Culture / News


    Mengunjungi Pameran Kostum Hollywood


    Mengapresiasi kostum-kostum terbaik yang muncul dalam berbagai film, The Victoria & Albert Museum, London, melakukan kerja sama dengan The Academy of Motion Picture Arts and Science, untuk menyelenggarakan pameran Hollywood Costume. Total sebanyak lebih dari 150 kostum dari berbagai film ditampilkan dalam ekshibisi yang berlangsung di Wilshire May Company Bullding, Los Angeles, hingga tanggal 2 Maret mendatang.

    Mengelilingi arena pameran Anda akan dimanjakan dengan berbagai kostum orisinal dengan tampilan multimedia menarik. Belum lagi soundtrack khusus sengaja disiapkan oleh Julian Scott, seorang komposer asal Inggris, untuk menemani para pengunjung berkeliling pameran. Koleksi kostum yang dipamerkan pun sangat beragam, dari era film hitam putih Charlie Chaplin, The Tramp (1915) hingga film-film keluaran terbaru seperti Captain America: The Winter Soldier (2014). Selain itu, terdapat pula karya dari costume designers legendaris seperti Edith Head yang memegang rekor delapan kali memenangkan penghargaan Oscar untuk Best Costume Design, termasuk untuk film Roman Holiday (1954) dan Sabrina (1955), yang dibintangi oleh Audrey Hepburn.

    Diantara beragam kostum yang dipamerkan, terdapat dua kostum paling berharga sepanjang sejarah perfilman Hollywood, yakni silk dress putih yang dikenakan Marilyn Monroe dalam film The Seven Year Itch (1955, karya Travilla) serta sepasang sepatu merah rubi milik Dorothy di film The Wizard of Oz (1939).

    (Daniar Cikita. Foto: Dok. Hollywood Costume)









- RELATED ARTICLE -