• Kedai Kopi Tempo Doeloe

    Culture / News


    Kedai Kopi Tempo Doeloe


    Tempat ngopi yang satu ini memang terlihat sangat cantik. Terletak di jalan Untung Suropati, Surabaya yang jaman Belanda dulu namanya Carpentierstraat. Nama jalan yang juga menginspirasi nama kedai kopi ini.

    Carpentier sendiri berdiri diatas sebuah rumah kolonial Belanda dimana perpaduan eksterior dan interior yang ditata dengan sangat menarik membuat pengunjung dapat merasakan suasana rumah tempo doeloe yang hangat dengan teras di depan dan kebun di bagian belakang. Untuk interiornya sendiri, Dewi, pemilik Carpentier yang sangat fashionable yang sekaligus adalah dosen sejarah di universitas terkemuka di Surabaya mengungkapkan kecintaanya pada sejarah dan barang barang vintage hasil buruan hobi travelling-nya.

    Untuk menu makanan dan minuman yang di sajikan di Carpentier, diinspirasikan oleh favorit Dewi semasa kecil. Pancake Nutella yang best seller misalnya terdengar cukup sederhana tapi dipenuhi Nutella yang sangat generous ditambahkan saus kacang.
    Yang menarik lagi adalah menu burger dari Carpentier ini dimana mulai dari patty, roti, bumbu, saos, semuanya di buat homemade.






    (Budiman Tanto. Foto: Budiman Tanto)










- RELATED ARTICLE -