Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Brunch di Surabaya

Brunch di Surabaya

Tempat nongkrong yang kecil tapi cozy ini cukup unik dengan konsep yang terinspirasi dari gaya coffee shop di Melbourne yang menyajikan berbagai macam kopi, cake, dan menu brunch yang menggoyang lidah.

Terletak di dareah lingkungan perumahan mewah di Surabaya, tepatnya di Manyar Kertoarjo, menjadikan Cup and Crumbs terasa homey. Berawal dari sebuah ruko dua lantai yang didesain menjadi hip dan nyaman dengan balkon yang lapang, tempat ini membuat suasana terasa di luar negeri.

Menu yang ditawarkan pun bervariasi dari menu sarapan seperti Egg Atlantic, Choco Banana French Toast, dan Chicken Champignon, membuat tempat ini berbeda dari kafe yang lain. Menurut Alexander, sang pemilik, menu tempat ini sangat dinamis untuk menghindari kesan yang monoton. Alexander sendiri yang gemar travelling selalu memperhatikan tren dan berinovasi dengan menu-menu kreatif yang juga bisa diterima oleh tamu lokal tentunya.

Beberapa dessert yang direkomendasikan adalah Mango Lassi cake dan Choco Banana French Toast yang kaya akan aroma dan rasa. Dipadukan dengan Latte panas atau dingin akan seketika mengubah mood menjadi lebih baik untuk mengawali hari.
Meski baru beroperasi selama beberapa bulan terakhir, Cup and Crumbs memiliki reputasi yang baik dan penggemarnya sendiri.

Satu lagi yang cukup unik dari pada Cup and Crumbs adalah seragam dari pada pramusaji dan barista yang menggunakan apron coklat dan kemeja warna biru yang cukup modis. Ditunjang dengan pelayanan yang murah senyum dan ramah, Cup and Crumbs direkomendasikan untuk anda yang suka menikmati cake, coffee, dan suasana yang hip, baik sendirian maupun bersama sama teman.

 

(Budiman Tanto. Foto: Budiman Tanto)