Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eksplorasi Material oleh Felicia Budi

Eksplorasi Material oleh Felicia Budi

Sebuah rancangan yang menarik dihadirkan oleh desainer muda berbakat, Felicia Budi, untuk lini miliknya, fbudi. Desain bergaya sculptural yang diaplikasikan pada material bernama tyvek menjadikan koleksi Spring/Summer fbudi ini terlihat sangat istimewa. Permainan origami dengan material bertekstur serupa kertas menjadi aksen tiga dimensi yang ditonjolkan pada koleksi, disandingkan dengan aksen lipit-lipit lembut yang turut menghiasi material yang dapat didaur ulang ini. Seluruh rancangannya dibalut dalam palet netral yang lembut seperti putih, biru keabu-abuan, dan hitam pudar. Rangkaian warna yang mudah dan timeless untuk dipadu-padan.

Yang membuat material ini kian unik adalah teksturnya yang menjadi semakin luwes seiring dengan intensitas pemakaian. Kendati tampak fragile, namun bahan tyvek tidak dapat dirobek dengan tangan sekeras apa pun tarikannya. Proses perawatannya pun terbilang sederhana, karena Anda hanya perlu mencucinya dengan tangan dan tak perlu disetrika. Koleksi ini sungguh menjadi sebuah perpaduan apik dan menarik antara desain kontemporer dan pemilihan material unik yang digunakan.

Kemampuan Felicia Budi dalam mengeksplorasi kekayaan material yang digunakan memang patut diapresiasi. Pasalnya, belum banyak desainer lokal yang menggunakan material tyvek ke dalam rancangannya dan Felicia menawarkan sesuatu yang baru pada pasar mode tanah air. Dengan membawa semangat fashion sustainability, Felicia Budi memberikan opsi organik ke dalam wardrobe Anda.

(Chekka. Foto: courtesy of fbudi)