• STYLE BRIEF: MILAN FASHION WEEK A/W 2013

    Fashion / News


    STYLE BRIEF: MILAN FASHION WEEK A/W 2013


    Pekan mode Milan untuk musim gugur/dingin periode 2013 baru saja berakhir. Berikut rangkuman tren berdasarkan pengamatan langsung editor Bazaar Indonesia di tengah suasana yang gempita dan udara dingin yang menggigit.

    Gucci
    Musim ini bisa dikatakan highlight dari karier Frida Giannini di rumah mode Gucci. Lewat persembahan busana dengan cutting sempurna dan kaya detail, ia berhasil menerjemahkan karakter wanita yang seksi, 'berbahaya', sekaligus penuh percaya diri. Perpaduan material dengan craftmanship yang sempurna semakin nyata ketika Bazaar menyaksikan re-see (presentasi produk secara detail) di kantor pusat Gucci di distrik Duomo.

    Fendi
    Karl Lagerfeld menampilkan kemegahan jaket fur dalam spirit sporty, yang disimpulkan sebagai: sport couture. Material diolah menjadi piranti untuk menciptakan efek tiga dimensi, dalam siluet yang feminin, geometris, dan modern. Aksesori memiliki detail istimewa seperti aplikasi fur untuk sunglasses dan sepatu boots.

    Moschino
    Motif kotak-kotak Skotlandia mendapat perhatian khusus untuk koleksi Moschino. Juga material seperti damask yang klasik dan bentuk jaket yang mengingatkan akan seragam royal guard dan murid sekolah asrama. Keseluruhan busana dapat disimpulkan dalam tiga outline utama: red and checks, black and white, dan classic jackets.  

    Etro
    Teknologi dan asimilasi budaya terpancar dari show Etro yang dilangsungkan dengan latar belakang layar LCD raksasa dengan motif yang 'berjalan' atau berganti setiap saat. Berbagai pola motif bermain di atas material yang telah diolah dengan teknologi terkini, seperti tulle yang dijalin dengan wool dan leather yang menciptakan tekstur unik.

    (Febe Riri Siahaan, Photo Credit: Febe Riri Siahaan)








- RELATED ARTICLE -