• Kisah Gaun di Karpet Merah

    Fashion / Trend


    Kisah Gaun di Karpet Merah


    Menilik nominasi warna terpanas yang membalut barisan selebriti kenamaan dunia dari ajang penghargaan insan sinema dan musik paling bergengsi. Reportase dari karpet merah Golden Globe, Screen Actor Guild Awards, Grammy Awards dan BAFTA Film Awards 2013.

    Eye for Ivory
    Gradasi warna lembut dari putih hingga palet gading menjadi palet bergengsi di karpet merah. Ditambah lagi, gaun berpotongan duyung seolah menjadi pilihan utamanya. Seperti Jennifer Lopez yang mengenakan busana dari Zuhair Murad yang mengedepankan aksen lace. Hayden Panettiere dengan busana dari Roberto Cavalli, Amy Adams dengan Marchesa, Megan Fox dengan Busana dari duo desainer Dolce & Gabbana, Amanda Seyfried yang menjatuhkan pilihannya pada Givenchy, Jennifer Lawrence dengan Christian Dior serta pilihan klasik Anne Hataway dari Chanel.

    Red on Red
    Palet merah kemudian mengambil alih di urutan selanjutnya. Seperti Rihanna yang tampil sempurna dengan balutan karya Alaia. Hadir pula Skylar Grey (Giorgio Armani) dan Naomi Watts (Zac Posen) yang bersamaan memamerkan punggung sensualnya. Sedangkan Jennifer Garner tampil sophisticated dalam busana karya desainer nyentrik Vivienne Westwood. Claire Danes tidak kalah memukau dengan post-baby body dalam balutan rancangan Versace. Zooey Dechanel tampak playful namun elegan mengenakan busana dari Oscar de la Renta, dan Miranda Kerr yang menyihir dengan busana beraksen high slit karya Zuhair Murad.

    Feeling Blue
    Biru juga menempati deretan nominasi palet terfavorit. Diantaranya adalah gaun dengan impresi glamor rancangan Zac Posen yang dikenakan oleh Amanda Seyfried, Nicole Kidman yang mengenakan Vivienne Westwood dan Jessica Chastain dengan gaun biru terang rancangan Roland Mouret. Dan tentunya Marion Cotilard dan Jennifer Lawrence yang keduanya mengenakan Christian Dior.

    Black and White
    Hitam dan putih dapat dikatakan sebagai kombinasi warna paling popular yang memenuhi karpet merah. Penampilan ikonis Beyonce dengan pantsuit dari Osman patut menjadi pemenangnya. Juliane Moore tampak menjadi penggemar berat padanan ini dan mengenakannya pada dua kesempatan yang berbeda. Sebuah gaun berpotongan sleek dari Michael Kors dan gaun cantik dengan detail bunga dari rumah mode Chanel menjadi buktinya. Kemudian Claire Danes sukses mengenakan busana dari Givenchy dengan tema yang sama begitu juga Julianna Marguiles (Ralph Rucci) dan January Jones yang saat itu mengenakan Prabal Gurung.

    (Anindya Harahap, Photo Credit: Dok Bazaar)














- RELATED ARTICLE -