• 10 Tampilan Karpet Merah Terbaik 2019 Versi Bazaar

    Fashion / News


    10 Tampilan Karpet Merah Terbaik 2019 Versi Bazaar

    Para editor Bazaar memilih 10 selebriti dengan tampilan karpet merah tak terlupakan sepanjang 2019.


    Mendekati akhir tahun 2019, seluruh acara malam anugerah penghargaan, festival film, maupun malam amal sudah selesai digelar. 

    Para pemenang sudah kita ketahui dan banyak karpet merah sudah kita saksikan, yang rata-rata menampilkan banyak selebriti dengan penampilan menakjubkan yang tiada dua.

    Daftar selebriti dengan busana terbaik pasti dibahas di banyak media maupun sosial media, para selebriti dan fashion stylist mereka pun tak kalah bersemangat untuk muncul dalam balutan gaun penuh glamorama ataupun ansambel yang menciptakan kejutan.

    Jika di tahun 2018, karpet merah terbaik jatuh kepada aksi #MeToo dalam perhelatan Golden Globes 2018, di mana para selebriti secara kompak mengenakan busana serba hitam. 

    Di tahun 2019, kita memiliki karpet merah Met Gala yang bertemakan Camp: Notes on Fashion yang cukup tricky untuk diaplikasikan dan banyak membuat beberapa selebriti terkecoh mengenakan gaun yang tak selaras dengan tema tersebut. Hingga karpet merah Grammy Awards 2019 yang menunjukkan penyanyi Cardi B mengenakan gaun vintage rancangan Thierry Mugler layaknya karakter Ursula di animasi The Little Mermaid.

    Kemeriahan yang ditawarkan setiap karpet merah tersebut membuat Bazaar tertarik untuk membentuk kompilasi, yang mana para editor Bazaar memberikan voting tampilan karpet merah terbaik di tahun ini.

    Berikut daftarnya. 


    10. Naomi Watts

    Tampil dalam balutan gaun rancangan Dior Couture Fall 2019 dan kalung berlian dari Harry Winston, Naomi Watts membuat semua yang melihatnya terpana dengan gaun bersiluet princess style ini. 

    Gaun dengan atasan bustier yang apik, serta garis ball gown yang clean dan modern ini terlihat melebur dengan karakter sang aktris, dan bernafaskan kontemporer tanpa mengurangi sisi glamorama yang diharapkan di setiap tampilan karpet merah. 


    9. Elle Fanning

    Elle Fanning adalah salah satu aktris yang berlangganan masuk ke dalam daftar busana terbaik di karpet merah Cannes Film Festival. Tahun 2019 ini, ia kembali membuktikannya dengan mengenakan gaun rancangan Reem Acra yang menjuntai hingga ke lantai layaknya seorang peri di negeri dongeng. 

    Gaun dengan corak embellishment yang melebur dengan warna dasar bahan tulle sebagai material utama ini, menciptakan kesan lady like layaknya gaya aktris legendaris sekaligus Putri Kerajaan Monaco, Grace Kelly. 


    8. Rosamund Pyke

    Aktris yang terkenal akan perannya di film thriller Gone Girl, Rosamund Pike, tampak menawan di atas karpet merah Golden Globe 2019. Malam itu, ia memilih mengenakan gaun yang memamerkan sedikit kulit yakni gaun rancangan rumah mode Givenchy,

    Ansambel yang menjadi bagian dari koleksi Haute Couture ini, memiliki siluet cut out di bagian torso yang kemudian ia padankan dengan jaket metalik yang mewah dari rumah mode asal Prancis tersebut.


    7. Celine Dion

    Penyanyi Celine Dion dapat dikatakan sebagai Ratu High Fashion, tentunya ketika menghadiri karpet merah Met Gala 2019 bertema "Camp: Notes on Fashion", Ia tak main-main dengan penampilannya.

    Mengusung konsep berbusana ala showgirl yang terinspirasi dari aktris legendaris, Judy Garland, Celine menghadiri perhelatan ini dengan rancangan Oscar De La Renta yang seluruhnya berwarna metalik. Tak lupa, ia juga mengenakan headpiece megah yang membuat penampilannya saat itu tentu tak terlupakan. 


    6. Saoirse Ronan

    Masih dari karpet merah Met Gala 2019, aktris Saoirse Ronan mencuri perhatian dengan gaun yang seluruhnya berhiaskan sequined rancangan Gucci oleh Alessandro Michele. Gaun ini dengan cepat menjadi bahan pembicaraan dikarenakan bagian pundaknya yang dihiasi oleh ornamen naga serta corak menyerupai pelindung layaknya seorang prajurit di dalam film fantasi. 


    5. Gemma Chan

    Pemeran Astrid Leong di film Crazy Rich Asians, Gemma Chan, tampil untuk pertama kali di atas karpet merah Malam Anugerah Piala Oscar 2019 dengan balutan ball gown rancangan rumah mode Valentino.

    Gaun bagian dari koleksi Valentino Spring/Summer 2019 Haute Couture ini mencuri perhatian dengan siluet tumpuknya serta palet warna vibran yang menghipnotis. Demi menyeimbangkan tampilannya, Gemma kemudian mengenakan sepasang anting lansiran Bvlgari berhiaskan bebatuan yang tak kalah striking. 


    4. Lady Gaga

    Warna berani tampaknya sedang merajai karpet-karpet merah sepanjang tahun 2019, satu lagi gaun dengan warna kontras dengan potongan dramatis yang dilengkapi dengan train yang megah dikenakan oleh penyanyi dan aktris Lady Gaga. Penampilannya di atas karpet merah Golden Globe 2019 kala itu merupakan rancangan Valentino Couture. 

    Kabar unik pun datang dari gaun ini, menurut CNN gaun ini muncul di sebuah situs balai lelang dikarenakan gaun ini dikabarkan menghilang di sebuah hotel yang terletak di Beverly Hills. Dikarenakan tidak ada yang datang mengambil gaun ini, akhirnya gaun ini dilelang oleh pegawai hotel di hotel tersebut dan dihargai sebesar $8,000.


    3. Zendaya

    Di karpet merah Emmy Awards 2019, Zendaya muncul mengenakan ansambel dengan spektrum warna hijau emerald layaknya seorang Ratu Kecantikan. 

    Gaun seksi rancangan Vera Wang ini, terbuat dari material satin serta potongan high slit yang semakin memancarkan aura sensual. Ia pun kemudian mengelevasi tampilan glamornya dengan sepasang dangle earring yang seksi.


    2. Cardi B

    Di urutan kedua, gaya penyanyi Cardi B di atas karpet merah Grammy Awards 2019 menjadi tampilan favorit kami sekaligus paling diingat sepanjang 2019. 

    Gaun yang menyerupai bentuk kerang miliknya, merupakan rancangan dari desainer Thierry Mugler dan membuat semua orang tercengang. Tampilan tak terduga ini merupakan bagian dari koleksi adibusana tahun 1995 sang desainer yang dramatis dan tiada dua. 


    1. Dua Lipa

    Di urutan pertama, penampilan penyanyi Dua Lipa di atas karpet merah AmfAR Gala yang mengenakan balutan gaun Valentino oleh Pierpaolo Piccioli. 

    Gaun penuh statement dan vibran ini dilengkapi dengan kombinasi bulu yang menggemaskan, kami juga menyukai pilihan perhiasan yang dikenakannya saat itu, yang diketahui merupakan lansiran lini perhiasan De Grisogono.



    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -