Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Gaun Pengantin Selebriti dan Influencer Terbaik di 2019

Turut berbahagia.

5 Gaun Pengantin Selebriti dan Influencer Terbaik di 2019

Kisah cinta para selebriti memang selalu menarik untuk diikuti. Hal ini turut berlaku bagi para selebriti dalam negeri. Tidak kalah dengan alur cerita di drama televisi, perjalanan sejumlah selebriti dalam negeri cukup menyita perhatian publik.

Termasuk halnya, ketika datang kabar bahagia dari beberapa selebriti yang mengakhiri masa lajangnya. Berita pernikahan selalu membawa kebahagiaan tersendiri bagi para penggemarnya. Apalagi, jika sebelumnya selebriti tersebut sempat diberitakan beberapa kali gagal dalam hubungan cintanya. Apa pun konsep pernikahannya dan dengan siapa pun mereka pada akhirnya menghabiskan sisa hidup bersama, ucapan doa bahagia selalu menyertai mereka.

Tahun 2019 juga diwarnai seputar berita pernikahan beberapa selebriti ternama. Di antaranya, cukup membuat kabar menarik. Entah karena hubungannya yang belum cukup lama, lantas mereka memutuskan untuk menikah.

Atau, pasangan mereka yang berasal dari kalangan berbeda. Bukan dari industri hiburan dalam negeri.

Kabar pernikahan para selebriti tersebut Bazaar rangkum melalui lima publik figur dengan gaun yang mengesankan.



1. Syahrini




Untuk urutan pertama, pasangan Syahrini dan Reino Barack sudah pasti layak ditempatkan. Tidak ada yang menyangka, akhirnya keduanya memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Pernikahan keduanya dilangsungkan secara tertutup di bulan Februari 2019 di Jepang. 

Di hari resepsi pernikahannya, Syahrini mengenakan gaun pernikahan rancangan Sebastian Gunawan. Ballgown couture dengan sentuhan 3D embellishment ini dipadukan dengan mahkota elegan dan cantik rancangan Rinaldy Yunardi.


2. Venny Chandra




Selebriti lainnya yang mengakhiri masa lajang di tahun 2019 ialah seorang presenter yang identik dengan humor candaannya. Bertempat di Bali, tepatnya di bulan Januari 2019, Edric Tjandra akhirnya resmi menikah dengan Venny Chandra. Belum lama, keduanya mengunggah foto mereka dengan buah hati mereka yang baru saja lahir. 

Saat melangsungkan pernikahan, sang pengantin wanita mengenakan gaun rancangan Yefta Gunawan. Gaun pernikahan tersebut memiliki potongan off-the-shoulder yang dibuat dari material silk tulle. Headpiece rancangan Rinaldy Yunardi pun ikut dikenakan bersama dengan veil.


3. Nadia Saphira


Lama tak terlihat di industri hiburan, Nadia Saphira memberi kabar bahagia terkait pernikahannya dengan Mikael Mirdad. Pasangan ini menikah pada 12 Desember 2019 secara tertutup.

Di hari bahagianya, Nadia tampak mengenakan gaun rancangan Biyan yang didominasi warna putih khas mempelai wanita. Gaun tersebut memiliki kerah model cheongsam dengan detail embroidery di atas material renda di bagian punggung.


4. Ayla Dimitri



Untuk hari spesialnya, Ayla memilih desainer Sapto Djojokartiko untuk merancang gaun pernikahannya. Gaun tersebut mengembuskan kesan chinoiserie dengan bahan delicate dan detail bordir yang mengesankan. Uniknya lagi, gaun ini bisa dikenakan di acara pagi dan malam hari! Sebagai headpiece, Ayla memilih mengenakan rancangan Rinaldy Yunardi.


5. Caroline Robianto


Caroline Robianto atau yang dikenal sebagai @sergeantkero di Instagram memilih perancang busana Stella Rissa untuk membuat gaun pernikahannya. Gaun lengan panjang dengan kerah berbentuk V ini memiliki ekor di bagian belakang untuk kesan dramatis. Caroline juga mengenakan veil kontemporer dari desainer yang sama.



(Foto: Courtesy of Instagram @syahrini.reinobarak, @princessyahrini, @yeftagunawan, @nadsap, @ayladimitri, @sergeantkero)