• Inilah Model Tas Terpopuler Sepanjang Tahun 2019

    Fashion / Trend


    Inilah Model Tas Terpopuler Sepanjang Tahun 2019

    Dari mulai kembalinya Fendi Baguette, hingga tas mikro yang menggemparkan industri mode.


    Industri mode setiap tahunnya berevolusi dan berganti fokus dari satu gaya ke gaya lainnya yang kemudian disebut sebagai tren. Dari mulai gaya berpakaian, model aksesori sampai cara penggunaan item fashion tertentu dapat berubah dengan spontan di dalam industri mode.

    Di tahun 2019, ada banyak evolusi gaya yang menggemparkan dunia mode yang mana salah satu contohnya adalah tas mikro lansiran Jacquemus yang tampaknya hanya memuat 1 keping koin saja. Namun, anehnya semua orang justru tertarik dan ingin memilikinya. 

    Para pencinta mode yang selalu haus akan hal-hal baru juga menjadi faktor mengapa setiap tahunnya kita akan dihadapkan dengan tren model aksesori maupun pakaian yang seluruhnya sangat berbeda. Seperti di tahun 2018, di mana tas terpopuler jatuh kepada tas berbahan PVC lansiran Chanel, belt bag rancangan Prada atau Dior Saddle yang kembali muncul dalam versi berbeda. Tahun 2019, bukan berarti tas-tas itu masih berada di dalam tren dan fokus para pencinta mode tentunya sudah berpindah ke hal baru lainnya.




    Apakah Anda penasaran untuk mengetahui daftar model tas terpopuler sepanjang tahun 2019 yang sukses menjadi bahan pembicaraan di mana pun terutama Instagram? Berikut daftarnya.


    10.  Gucci Zumi

    Tas Gucci Zumi awalnya muncul di panggung presentasi Gucci Spring/Summer 2020, yang mana seorang aktris dari Los Angeles bernama Zumi Rosow berjalan dengan menjinjing tas dengan desain klasik ini.

    Bentuknya yang tegas, klasik, serta timeless membuat tas ini sukses menjadi bahan pembicaraan di internet. Tas yang dihiasi oleh simbol interlocking G yang dikombinasikan dengan logo horsebit khas Gucci, dibuat dengan material kulit dan mengingatkan kita semua dengan tas vintage milik ibu atau nenek kita terdahulu yang tak lekang waktu.


    9. Louis Vuitton New Wave

    Seiring dengan jenis model tas ini yaitu Louis Vuitton New Wave, tas ini berangkat dari model tas yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu yang kemudian di modifikasi dengan unsur modern.

    Luar badan tas yang dijahitkan dengan aksen quilted ini, memang telah ada sejak tahun 2018. Namun bersamaan dengan tren logomania yang terus bertumbuh di sepanjang tahun 2019, tas ini tetap digandrungi dan menjadi salah satu model tas berhiaskan logo terpopuler.


    8. Fendi Baguette

    Tas Fendi Baguette sudah lama ada dan bahkan sempat tren akibat kemunculannya di layar serial televisi Sex and The City 15 tahun yang lalu. Dirilis sejak tahun 1997, rumah mode Fendi melansir kembali tas ini dalam versi berbeda lewat sebuah kampanye bertajuk #BaguetteFriendsForever yang terinspirasi dari serial ikonis tersebut.

    Alih-alih terlupakan, tas ini justru kembali digemari dan bahkan menarik perhatian banyak generasi muda dari mulai wanita hingga pria. Beragam versi Fendi Baguette dirilis tahun ini yang bahkan muncul dalam versi kolaborasi bersama produsen wewangian legendaris, Maison Francis Kurkdjian.


    7. Bottega Veneta 'The Pouch'

    Bertajuk The Pouch, tas ini pertama kali diperkenalkan pada koleksi musim Spring 2019 yang mana rumah mode ini sudah dikepalai oleh direktur kreatif baru bernama Daniel Lee.

    Kemunculan tas ini seketika langsung meledak di media sosial yang bahkan menciptakan kemunculan akun Instagram yang didedikasikan khusus bernama @newbottega. Bentuknya yang oversized, serta minimalis sangat padu dengan generasi sekarang yang lebih menyoroti gaya minimal tanpa terlepas dari DNA rumah mode asal Italia ini sendiri. 


    6. Alaia Bracelet Bag

    Meski terbilang cukup niche, tak disangka bracelet bag lansiran rumah mode Alaia justru semakin dicintai para pencinta mode di sepanjang tahun 2019. Model badan tas yang diciptakan menggunakan metode laser cut serta bentuknya yang feminin dan cara jinjingnya yang cukup dimasukkan ke bagian pergelangan tangan membuat tas ini diberi tajuk bracelet bag. 


    5. Stella McCartney Fallabela 


    Bentuknya yang modern dan edgy membuat tas ini menjadi kegemaran banyak orang sejak baru dirilis. Bernama Falabella, tas ini memang sudah muncul sejak tahun 2010 di panggung runway koleksi musim dingin, di tahun 2019 saat ini tas ini masih menjadi kegemaran banyak orang.

    Bahan tas yang terbuat dari vegan leather ini tidak hanya cruelty free namun juga versatile yang mana dapat dikenakan sebagai shoulder bag, clutch maupun sebagai tas selempang. 


    4. Prada Nylon Bucket Bag

    Dalam rangka meredefinisi industri mode, Miuccia Prada memilih bahan nylon untuk bahan koleksi tas terbarunya yang berujung kepada munculnya Prada Nylon. 

    Kemunculan kembali Prada Nylon yang kini diubah menjadi Prada Re-Nylon sebagai bentuk insiatif rumah mode asal Italia ini untuk menggunakan bahan ramah lingkungan, hadir dalam bentuk bucket bag yang tren di sepanjang tahun 2019. Tas Prada Nylon Bucket Bag dapat dikatakan sebagai salah satu most wanted fashion item in 2019!


    3. Dior Book Tote

    Didesain oleh direktur kreatif Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior, Book Tote dengan cepat menjadi salah satu wardrobe staple para influencer saat bepergian. 

    Bentuknya yang besar dan memuat banyak hal, serta desainnya yang setiap tahun hadir dalam versi baru dan dapat diaplikasikan untuk pemilik karakter gaya apa pun menjadikan tas ini semakin digemari sepanjang tahun 2019. Kami pun juga yakin Anda salah satu penggemar tas yang dibuat tahun 2018 ini.


    2. Loewe Puzzle Bag


    Bertajuk Puzzle Bag, tas ini didesain oleh sang direktur kreatif rumah mode asal Madrid ini yaitu Jonathan Anderson. Estetika Jonathan yang didominasi dengan garis modern, sleek, dan androgyny, ia cerminkan lewat tas puzzle berbentuk kubistis. Tas multifungsi yang dapat dikenakan untuk dijinjing, shoulder bag, clutch, dilipat maupun secara flat. 

    Hadir dalam berbagai warna netral hingga warna-warna berani, tas ini termasuk jenis tas klasik yang tak lekang oleh waktu dan dimiliki oleh banyak orang di tahun 2019 ini.


    1. Jacquemus Le Chiquito


    Memiliki ukuran sebesar 13.8 cm x 6.7 cm x 0.7 cm, tas ini kemungkinan adalah tas paling kecil yang ada di dunia. Tas yang bahkan tak mungkin dapat menyimpan smartphone masa kini ini, menjadi viral dan sukses mencuri perhatian banyak orang. Dirancang oleh Simon Porte Jacquemus, tas bernama Le Chiquito ini memang terlihat tidak fungsional. Namun, banyak pencinta mode yang jatuh hati dengan desainnya dan menggunakan tas ini sebagai aksesori tambahan dari mulai sebagai kalung hingga gantungan tas. 



    (Foto: Courtesy of Instagram.com/@bottegaveneta, @Jacquemus, @Louisvuitton, @loewe, @fendi, @dior, @prada, @stellamccartney, @gucci, & @azzedinealaiaofficial)










- RELATED ARTICLE -