• 10 Film yang Paling Sering Dicari di Google Pada Tahun 2019

    Culture / News


    10 Film yang Paling Sering Dicari di Google Pada Tahun 2019

    Apakah film favorit Anda menjadi salah satunya?


    Google Indonesia baru saja melansir daftar penelusuran yang meningkat pesat dan paling banyak dicari di tahun 2019. Hasil Year in Search 2019 ini menawarkan informasi dan perspektif unik tentang tren di tahun tersebut.

    Untuk topik film, berikut Bazaar ungkap 10 film yang paling sering dicari di Google tahun 2019 ini.





    1. Joker

    Di kota Gotham, seorang komedian yang memiliki gangguan mental bernama Arthur Fleck diperlakukan secara semena-mena oleh orang-orang di sekitarnya. Ia lalu terjerumus ke dalam dunia revolusi dan kejahatan penuh darah. Perjalanan itu membawanya berhadapan dengan alter-ego miliknya: Joker.


    2. Captain Marvel


    Carol Danvers menjadi pahlawan super paling kuat di jagat raya ketika planet Bumi terperangkap di tengah perang galaksi antara dua ras alien.


    3. Shazam!

    Seorang anak laki-laki yang baru saja dibina, melakukan perjalanan pencarian ibunya. Alih-alih, ia menemukan kekuatan super yang tak terduga dan segera berhadapan musuh yang kuat.


    4. John Wick: Chapter 3 - Parabellum

     

    John Wick sedang dalam pelarian setelah membunuh seorang anggota serikat pembunuh internasional, dan dengan bharga $14 juta di kepalanya, ia adalah target para pria dan wanita di mana-mana.


    5. Bumi Manusia


    Ini adalah kisah Minke dan Annelies yang menjalin cinta di awal pergolakan kolonial abad ke-20. Minke adalah pemuda asli, orang Jawa murni. Sementara Annelies adalah gadis campuran Belanda, putri seorang nyai (nyonya), yang disebut Ontosoroh. Ayah Minke, yang baru saja diangkat sebagai bupati, selalu menentang kedekatan Minke dengan keluarga Nyai, karena posisi Nyai pada saat itu dipandang serendah hewan peliharaan. Tapi Nyai Ontosoroh, ibu Annelies, berbeda. Minke mengagumi semua pemikiran dan perjuangannya melawan arogansi hegemoni kolonial. Bagi Minke, Nyai Ontosoroh adalah cerminan dari modernisasi, yang pada saat itu baru mulai bangkit. Ketika kesombongan hukum kolonial mencoba untuk merenggut Annelies dari pihak Minke, Nyai Ontosoroh juga merupakan orang yang mendesak Minke untuk terus maju dan meneriakkan kata, "Berjuang!"


    6. Gundala



    Superhero buku komik terkemuka Indonesia dan alter-ego miliknya, Sancaka, memasuki dunia sinematik untuk memerangi Pengkor yang jahat dan pasukan pembunuh yatim piatu yang kejam.


    7. Perempuan Tanah Jahanam


    Maya dengan sahabatnya, Dini, mencoba bertahan di kota tanpa keluarga. Dia menyadari bahwa dia mungkin mewarisi properti dari keluarganya yang kaya. Maya kembali ke desa dengan Dini dan tidak menyadari bahaya sedang menunggunya.


    8. Avengers: Endgame


    Setelah peristiwa yang menghancurkan dari Avengers: Infinity War (2018), alam semesta hancur. Dengan bantuan sekutu yang tersisa, Avengers berkumpul sekali lagi untuk membalikkan tindakan Thanos dan mengembalikan keseimbangan ke alam semesta.


    9. Spider-Man: Far From Home


    Mengikuti peristiwa Avengers: Endgame (2019), Spider-Man harus melangkah untuk menghadapi ancaman baru di dunia yang telah berubah selamanya.


    10. Keluarga Cemara


    Setelah rumah dan semua hartanya disita oleh penagih utang, berkat utang saudara iparnya, Abah sangat bertekad untuk menahan semua ini dengan tinggal sementara di sebuah rumah di desa terpencil di Jawa Barat. Ini adalah rumah masa kecilnya, yang diwarisi oleh ayahnya. Tapi kemudian dia kalah di pengadilan dan keluarganya terancam hidup miskin selamanya. Abah kemudian harus terbiasa dengan status ekonomi barunya bersama dengan keluarga kecilnya: Emak, Euis yang sedang menginjak remaja dan akan mengalami menstruasi pertamanya serta cinta pertamanya, juga Cemara dan Ara yang merupakan anak yang bersemangat tinggi. Mereka juga harus menghadapi masalah di dalam keluarga mereka sendiri yang perlahan-lahan mengguncang prinsip keluarga: "harta yang paling berharga adalah keluarga."



    (Foto & Video: Courtesy of IMDB.com & YouTube.com)










- RELATED ARTICLE -