• Tampilan Karpet Merah Selebriti Indonesia Terbaik di 2019

    Fashion / News


    Tampilan Karpet Merah Selebriti Indonesia Terbaik di 2019

    Inilah aktris yang menurut kami mengenakan gaun terbaik di karpet merah tahun 2019.


    Penampilan di atas karpet merah acara penghargaan, malam gala premiere, maupun acara malam amal selalu menjadi sorotan publik dan menjadi hal yang paling sering dibicarakan oleh banyak orang. 

    Para selebriti pun tentunya berlomba-lomba memberikan penampilan terbaik mereka yang akan mengantarkan mereka ke daftar Best Dressed sekaligus menjadi bahan pembicaraan di dunia maya maupun dunia nyata.

    Dibalik setiap penampilan tersebut, mereka pun melakukan banyak persiapan yang tidak sedikit dari mulai mencari gaun yang tepat, fitting agar proporsi gaun pas dengan tubuh mereka, mencari referensi riasan wajah dan rambut yang senada dengan gaun hingga memilih aksesori sepatu dan perhiasan yang tepat.

    Proses panjang tersebut tentu tak sia-sia, mereka kemudian berhasil tampil dengan menawan di atas karpet merah namun belum tentu semua tampilan tersebut menjadi sesuatu yang cukup memorable. 

    Maka itu, editor Bazaar melakukan kilas balik terhadap penampilan karpet merah selebriti Indonesia di sepanjang tahun 2019 dan menemukan beberapa tampilan yang menurut kami tidak hanya menakjubkan namun pantas dianggap menjadi tampilan karpet merah terbaik sepanjang tahun. 

    Berikut daftar penampilan karpet merah para aktris Indonesia yang menarik perhatian kami.


    10. Sheryl Sheinafia

    Penyanyi pendatang baru yang kemudian bermain di sebuah film garapan sutradara Riri Riza bertajuk 'Bebas', Sheryl Sheinafia, tampil dalam balutan rancangan Hian Tjen di gala premiere film yang ia mainkan. 

    Penampilannya kala itu yang mengenakan sepasang sepatu boots di atas karpet merah serta setelan celana dan atasan terbilang unik. Karpet merah yang identik dengan gaun malam yang glamor, tak dihiraukannya dengan mengenakan ansambel yang memancarkan karakter gaya miliknya. 


    9. Raline Shah

    Saat menghadiri gala premiere film Orang Kaya Baru di awal tahun 2019, aktris Raline Shah tampil menawan dengan balutan gaun karya desainer Didi Budiardjo.

    Riasan rambutnya kemudian ia tata dengan aksen slick back khas karpet merah yang menyeimbangkan model gaun malam miliknya yang minimalis. Meski penampilannya termasuk sederhana untuk karpet merah, kami menyukai cara dirinya menyelaraskan seluruh aspek penampilannya di malam itu. 


    8. Adhisty Zara

    Malam penghargaan Piala Citra 2019 adalah ajang penilaian industri film Indonesia bergengsi yang tentunya diisi oleh para aktor dan aktris berbakat. Salah satunya adalah aktris pendatang baru Adhisty Zara, yang mendapatkan nominasi atas perannya di film Dua Garis Biru.

    Saat itu, ia pun tampil mengenakan rancangan desainer Sapto Djojokartiko yang kerap menginjeksikan elemen nusantara secara subtil di karya-karyanya. Wanita yang akrab dipanggil Zara tersebut tampak anggun dalam balutan gaun tersebut dan tetap terlihat memesona tanpa terlihat berlebihan.


    7. Luna Maya

    Di sebuah perhelatan gala premiere film Eggnoid, Luna Maya tampak menghadiri acara tersebut dengan mengaplikasikan gaya tumpuk yang terdiri dari kemeja putih sebagai dalaman dan floor length dress rancangan Ivan Gunawan. 

    Gaun yang memiliki ilustrasi burung di bagian punggung ini sangat mencerminkan pembawaan Luna yang kerap bergaya santai sekaligus memorable dikarenakan desainnya yang cukup unik.


    6. Laura Basuki

    Aktris Laura Basuki menghiasi karpet merah Piala Citra 2019 dalam balutan setelan rancangan Hian Tjen. Jika rata-rata tamu di malam itu memilih gaun malam yang megah, Laura tampil chic dengan setelan yang terdiri dari blus, rok, obi, dan luaran blazer penuh statement.

    Dresscode acara yang mengusung kombinasi busana elegan dengan injeksi budaya Indonesia, ia representasikan lewat ansambel tersebut yang berhiaskan motif etnik. Kami juga menyukai padanan aksesori sepatu serta perhiasan rancangan Tulola yang seluruhnya membuat penampilan dirinya di malam itu tampak senada.


    5. Velove Vexia

    Saat menghadiri malam penggalangan dana yang diinisiasi oleh Museum Macan yang bertajuk Macan Gala, aktris Velove Vexia mencuri perhatian dengan gaun strapless rancangan desainer Didi Budiardjo.

    Gaun yang berhiaskan corak floral yang romantis dengan latar belakang kain berwarna merah serta riasan rambut yang dibiarkan tergerai, menerjemahkan sisi feminin dari sang aktris dengan baik. 


    4. Cinta Laura Kiehl

    Saat menghadiri acara formal, Cinta Laura Kiehl tetap berpegang teguh dengan ciri khas gayanya yang seksi dan glamor. Di acara malam pemutaran film MatiAnak, sang aktris memilih gaun one shoulder dengan potongan asimetris yang menunjukkan kaki jenjangnya. 

    Ia pun kemudian mengenakan anting juntai yang lantas semakin menyuarakan efek glamor di keseluruhan tampilannya. Riasan wajah yang berani dan tegas melebur dengan sempurna di tampilannya pada malam itu. 


    3. Tara Basro


    Di urutan ketiga, Bazaar menyukai sisi kepercayaan diri yang dipancarkan aktris Tara Basro dan gaun slip dress yang membalut lekuk tubuhnya dengan sempurna saat menghadiri premier film Gundala yang dibintanginya. 

    Warna merah dan bahan satin yang mengilau di atas gaun rancangan desainer Jeffry Tan ini, tak banyak berhiaskan ornamen embellishment atau pun embroidery namun cukup kuat untuk membuat sang pemakai bersinar di antara keramaian. 


    2. Marsha Timothy

    Untuk urutan kedua, editor Bazaar merasa penampilan aktris Marsha Timothy saat menghadiri perhelatan Macan Gala adalah salah satu penampilan karpet merah terbaik selebriti Indonesia di tahun 2019. 

    Marsha yang memiliki karakter anggun dan karismatik, tampak menakjubkan dalam balutan gaun dan aksesori yang seluruhnya rancangan desainer Biyan. Sepasang anting floral yang penuh pernyataan serta siluet gaun yang meskipun tampak loose untuk di atas karpet merah, tak mengurangi efek dramatis dan megah di atas penampilannya malam itu. 


    1. Dian Sastrowardoyo


    Di posisi pertama, editor Bazaar sangat mengagumi penampilan aktris Dian Sastrowardoyo di atas karpet merah International Film Festival & Awards Macao. Wanita penuh prestasi yang saat itu juga menjadi salah satu juri di Festival Film tersebut, berjalan di karpet merah mengenakan rancangan Sebastian Gunawan.

    Gaun yang dijahit menggunakan bahan beledu hitam yang mewah serta tiered neckline yang dramatis dan glamor, kemudian dipadankannya dengan aksesori berlian dari lini perhiasan Mondial yang karismatik. Satu lagi hal yang menarik perhatian Bazaar adalah riasan wajah yang manis dan natural diaplikasikan Dian seorang diri yang lantas menyeimbangkan seluruh penampilannya dengan sempurna. 



    (Foto: Courtesy of Instagram.com/@sherylsheinaifa, @laurabas, @velovevexia, @claurakiehl, @ralineshah, @adhistyzara, @lunamaya, @tarabasro, @therealdisastr, & @marshatimothy)







- RELATED ARTICLE -