• All I Want For Christmas Is You Duduki Puncak Billboard 100

    Culture / Advertorial


    All I Want For Christmas Is You Duduki Puncak Billboard 100

    Setelah dirilis 25 tahun yang lalu, lagu ini akhirnya berada di urutan teratas tangga lagu dan menjadi prestasi tersendiri bagi Mariah Carey


    All I Want for Christmas Is You yang dipopulerkan oleh Mariah Carey baru-baru ini mencetak rekornya sebagai hit nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 setelah rilis perdana 25 tahun silam. Hal ini membuat penyanyi ikonis tersebut menyandang status barunya sebagai Queen of Christmas. Sorry, Santa!

    Naiknya lagu yang ditulis oleh penyanyi asal New York tersebut berhasil mencatat sejumlah rekor. Kerap diputar saat libur Natal di radio, All I Want for Christmas Is You menjadi lagu nomor satu yang ke-19 dari Mariah yang memuncaki tangga lagu Billboard. Lagu yang memulai debutnya di tahun 1994 ini pun menempatkan Mariah kembali ke jajaran teratas. Terakhir kali ia diantar ke puncak adalah ketika lagu Touch My Body populer di tahun 2008.




    Berdasarkan Billboard, pencapaian lain yang berhasil dicatat oleh Mariah di sini adalah lagunya hampir bersanding dengan The Chipmunk Song yang dirilis pada tahun 1958. Ia juga selangkah lagi menyamai rekor The Beatles sebagai pelantun lagu yang dengan karya nomor satu terbanyak di tangga lagu Hot 100. Sejauh ini grup musik asal Liverpool tersebut tercatat memiliki 20 lagu pemuncak daftar, sementara Mariah sebenarnya telah meraih rekor lagu nomor satu terbanyak sebagai solois.

    All I Want for Christmas Is You juga menempatkan Mariah di deretan artis dengan Hot 100 lagu nomor satu dalam beberapa dekade secara berturut-turut mulai dari tahun 1990-an, 2000-an, dan 2010-an. Penyanyi yang mampu meraih pencapaian tersebut hanya Christina Aguilera, Britney Spears, dan Usher.



    Munculnya berita baik ini kemudian disambut oleh Mariah Carey dengan ungkapan rasa syukur dan luapan kebahagiaannya melalui pernyataan singkat di akun Twitternya, diikuti dengan sederet emoji seperti tawa bahagia, hati, domba yang melambangkan sebutan bagi para penggemarnya, pohon Natal, dan simbol ikonisnya yakni kupu-kupu.

    "Kita berhasil melakukannya." kata Mariah Carey kepada 21 juta pengikutnya. 



    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US)


    Tags : mariah carey





- RELATED ARTICLE -