• 13 Film Natal Terbaik di Tahun 2019

    Culture / News


    13 Film Natal Terbaik di Tahun 2019

    Ada cerita-cerita lain yang patut Anda saksikan selain Elf dan It‘s a Wonderful Life.


    Beragam film khas liburan telah siap tayang untuk menghibur Anda di bulan terakhir tahun ini. Tak hanya film-film Hollywood yang menampilkan selebriti A-list, Anda juga bisa menyaksikan cerita layar kaca dengan para pemainnya yang sudah familiar serta saluran streaming yang menyuguhkan aksi aktor dan aktris kesukaan Anda. Kabar baiknya, Anda tak perlu susah payah untuk mencari film Natal yang terbaik tahun ini sebab kami telah merangkumnya untuk Anda.


    1. Klaus


    Film animasi dua dimensi yang ditayangkan di saluran streaming Netflix ini menjadi jawaban bagi Anda yang menyukai Frozen produksi Disney dan Toy Story dari Pixar. Klaus mengisahkan tentang seorang tukang pos yang bergabung bersama figur berperawakan besar dan berjenggot untuk meredakan permusuhan antar penduduk di negeri antah-berantah. Kegembiraan, kesedihan, serta ketegangan mewarnai jalannya film arahan Sergio Pablos ini. Hal lain yang menambah nilai positif Klaus adalah tampilan visualnya serta pengisi suaranya yang merupakan aktor dan aktris A-list yaitu J.K. Simmons, Jason Shwartzman, dan Rashida Jones.



    2. Last Christmas


    Emma Thompson harus bekerja ekstra dalam film Last Christmas. Tak hanya sebagai penulis naskah, Emma juga menunjukkan kebolehannya untuk melucu dalam membawakan karakter ibu-ibu cerewet dari Yugoslavia bernama Petra. Inti dari film ini sebenarnya adalah pada kisah Emilia Clarke yang mengenakan pakaian elf di hampir sepanjang filmnya sembari mencari kebenaran di balik seorang pria yang mungkin bukan sekadar belahan jiwa baginya. Last Christmas mengusung genre komedi romantis dan merupakan film hasil arahan sutradara Bridesmaids yakni Paul Feig.



    3. The Mistletoe Secret


    Tak ada yang salah dengan perasaan schmaltz yang menyertai Anda saat menyaksikan film romantis. Pindahkan saluran televisi Anda ke Hallmark Channel yang dikabarkan mengeluarkan 40 film baru tahun ini. Salah satunya adalah The Mistletoe Secret yang perlu Anda masukkan ke daftar tonton. Film ini dibintangi oleh alumni American Idol yakni Kelly Pickler yang beradu akting dengan Tyler Hynes yang sebelumnya pernah bermain di serial televisi UnReal. Drama komedi romantis ini menceritakan tentang pencarian cinta di sebuah kota kecil bersalju yang indah.



    4. A Christmas Prince: The Royal Baby


    Cinta mengawali sebuah hubungan sebelum beranjak menuju pernikahan. Setelahnya, pasangan akan memiliki seorang bayi dan sayangnya si kecil yang akan lahir nantinya akan menerima kutukan. Situasi tersebut diangkat dalam cerita ketiga dari trilogi Aldovia yang masih mengisahkan tentang seorang reporter yang hidupnya berubah setelah menjadi istri dari pangeran kerajaan. Kali ini, Ratu Amber dan Raja Richard menanti kehadiran buah hati mereka. Namun mereka semua harus menghadapi misteri dan kutukan yang harus diselesaikan sebelum hari kelahiran tiba.



    5. A Very Vintage Christmas


    Saluran televisi Lifetime layaknya sebuah pusat film-film liburan dan salah satunya adalah A Very Vintage Christmas yang dibintangi oleh Tia Mowry. Drama ini mengisahkakan tentang seorang gadis yang bekerja di toko antik di mana ia menemukan kotak pernak-pernik yang misterius dan berencana untuk mengembalikannya kepada sang pemilik. Jalan ceritanya mungkin akan mengingatkan Anda pada komedi romantis asal Prancis berjudul Amelie, namun unsur film televisi Amerika yang begitu khas menjadi pembedanya di sini.



    6. Feast of the Seven Fishes


    Ketika itu malam Natal di tahun 1983 dan keluarga Oliverio tengah mempersiapkan tradisi tahunan Italia yang dikenal dengan Feast of the Seven Fishes. Drama ini menyuguhkan komedi yang apik tentang sahabat, keluarga, dan makanan yang diangkat dari novel grafis karya sang sutradara yakni Robert Tinnell dengan bumbu komedi romantis. Anda bisa membayangkannya seperti A Christmas Story namun dengan hidangang laut yang melimpah.



    7. Let It Snow


    Penggemar John Green tentu akan menikmati film keluaran Netflix berjudul Let It Snow. Film ini diangkat dari novel titular, bercerita tentang kisah cinta remaja di sebuah kota yang tengah dilanda badai salju di malam Natal. Kiernan Shipka (Chilling Adventures of Sabrina), Shameik Moore (Spider-Man: Into the Spiderverse), dan Joan Cusak (Shameless) adalah beberapa pemain berakting di sini.



    8. A Christmas Love Story


    Kristin Chenoweth bermain dalam film liburan akhir tahun dan disertai dengan nyanyian. Ya, itu semua akan membantu Anda untuk membayangkan bagaimana cerita A Christmas Love Story. Pemain legendaris Broadway dan pemenang penghargaan Tony tersebut berakting bersama aktor Party of Five yakni Scott Wolf. Scott berperan sebagai pimpinan paduan suara yang memiliki murid dengan suara merdu. Seperti film Natal lainnya, A Christmas Love Story memiliki unsur-unsur penting seperti cahaya, cinta, dan keyakinan. 



    9. Holiday in the Wild


    Anak-anak gajah juga berhak untuk menikmati keceriaan Natal. Oleh karena itu, kita bisa mempercayakannya kepada ahli konservasi sekaligus aktris yakni Kristin Davis untuk mewujudkan. Ia berperan sebagai Kate, seorang wanita yang ditinggal oleh suaminya di malam sebelum mereka merayakan bulan madu kedua di Afrika. Kate tidak diam saja dan ia pergi menuju Afrika sendiri. Di sana Kate bertemu dengan pria baik hati dan mendapat panggilan untuk membantunya melestarikan gajah-gajah kecil.



    10. Christmas Town


    Apakah Anda ingin tahu ke mana perginya pria tampan dari Schitt‘s Creek (Tim Rozon) setelah kemunculannya di beberapa season serial sitcom tersebut? Selain muncul kembali di serial Netflix berjudul Wyonna Earp, ia juga bersenang-senang di musim dingin bersama Candace Cameron dari serial Fuller House. Film televisi keluaran Hallmark ini mengangkat cerita tentang seorang wanita dari Boston yang memulai kembali kehidupannya di sebuah kota bernama Christmas



    11. A Cinderella Story: Christmas Wish


    Laura Marano dari film Lady Bird dan The Perfect Date menjadi sorotan di mana ia memerankan bintang pemula yang dikekang oleh ibu tirinya dan dua saudarinya yang jahat. Anda mungkin bisa menginterpretasikannya cerita selanjutnya dari judul filmnya sendiri, namun kekurangan yang ada di sini mampu ditutupi dengan soundtrack yang catchy dan performa Laura yang tak terduga.



    12. Noelle


    Film original persembahan saluran streaming Disney+ ini menceritakan tentang Noelle Kringle (Anna Kendrick) dan elfnya yang bernama Polly (Shirley MacLaine) yang berkelana dari kutub utara menuju Arizona untuk mencari adiknya, Nick Kringle (Bill Hader). Nick ternyata sedang bersembunyi dan menghindar dari tugasnya sebagai Santa. Namun sesungguhnya, Bill Hader, Anna Kendrick, dan Shirley MacLaine adalah kombinasi yang istimewa untuk sebuah keajaiban Natal.



    13. Holiday Rush


    Romany Malco, aktor pencuri perhatian dan spesialis komedi dari The 40-Year-Old Virgin dan Baby Mama menjadi pemeran utama dalam film musik Holiday Rush yang ditayangkan di Netflix. Ia bermain sebagai seorang ayah tunggal yang bekerja sebagai DJ dan belajar untuk bersyukur atas apa yang ia miliki kendati hidupnya penuh dengan cobaan. Apa bagian terbaiknya? Darlene Love turut membintangi film ini dan mempersembahkan "Baby Please Come Home."



    (Penulis: Deanna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 


    Tags : film, natal





- RELATED ARTICLE -