• Lagu-lagu Natal Baru Terbaik di Tahun 2019

    Culture / News


    Lagu-lagu Natal Baru Terbaik di Tahun 2019

    Karena Anda tak akan pernah berhenti dan puas mendengarkan musik untuk menemani liburan akhir tahun.


    Musim gugur telah berlalu. Keceriaan Halloween sudah ditinggalkan dan kostum-kostum unik dikemas kembali. Begitu pula dengan santapan perayaan Thanksgiving yang sudah tak bersisa. Kini semua orang sudah bersiap untuk menyambut musim yang baru, yakni musim liburan akhir tahun.

    Untuk memulainya, kami telah merangkum musik-musik baru terbaik untuk menemani Anda bersenang-senang. Mulai dari musik standar jazz, penyanyi duet hingga boyband, dan bintang SNL, inilah lagu-lagu terbaru yang bisa Anda masukkan ke playlist liburan.


    Peace on Earth/Little Drummer Boy - The Flaming Lips


    Meski dirilis sepuluh bulan yang lalu, rasanya lagu ini tidak bisa dilupakan begitu saja. Lagu Peace on Earth/Little Drummer Boy yang dibawakan dengan musik yang tenang oleh The Flaming Lips. Grup musil alternative rock asal Amerika Serikat ini menyanyikan ulang lagu Natal ikonis serta klasik yang pernah diusung oleh duet Bing Crosby dan David Bowie. Mereka juga menampilkannya dalam video musik khas The Flaming Lips yang mengaplikasikan grafis tiga dimensi.


    New Axe - Jack Johnson


    Sebagian besar lagu-lagu Jack Johnson di 20 tahun terakhir ini rasanya cocok untuk didengar saat bersantai. Melanjutkan rentetan musik serupa lainnya yang telah ia ciptakan sepanjang dekade, lagu easy-going unggulan yang berjudul New Axe dinyanyikan oleh Jack Johnson untuk menceritakan kebahagiaannya saat memotong kayu dengan kapak barunya.


    Like It’s Christmas - Jonas Brothers


    Jonas Brothers mengumumkan reuninya di akhir bulan Februari 2019. Ini adalah hal yang nyaris tak pernah terjadi di pop culture sebelumnya. Selanjutnya, bagaimana mereka memantapkan eksistensinya? Ialah lagu Natal Like It's Christmas yang menjadi bukti karya terbaik mereka dan mengantar tiga pria bersaudara asal New Jersey tersebut untuk menyambut musim liburan akhir tahun.


    Secret Santa - Ana Gasteyer featuring Maya Rudolph 

     

    Secret Santa diawali dengan suara percakapan telepon antara Maya Rudolph dan Ana Gasteyer yang pergi ke Havana untuk membeli hadiah bagi seorang pria. Namun, mereka jatuh terpeleset karena pisang dan membuat kepalanya terbentur. Setelah menyadarkan diri, mereka mendapatkan pencerahan secara spiritual, politis, dan seksual. Cerita ini layaknya sebuah keajaiban Natal yang tidak mungkin terwujud. Seperti sebagian besar pemain-pemain terbaik SNL, suara Ana dan Maya adalah karya serius yang tidak boleh Anda abaikan meskipun lagunya dibawakan dengan bumbu lawak.


    Christmas Is Coming - Andrew Bird 


    Andrew Bird melanjutkan karirnya yang luar biasa dengan Christmas is Coming. Lagu instrumental yang diambil dari album EP-nya yang berjudul HARK! ini menyuguhkan musik jazz yang cocok untuk menyambut hangatnya hari raya Natal. 


    Just Ain’t Christmas - Ne-Yo 


    Dalam keadaan baik atau buruk, cuaca dingin akan selalu mengingatkan Anda pada suatu kenangan/ Lewat lagu ini, Ne-Yo mampu membuktikannya dengan baik. Penyanyi R&B ini meratapi statusnya sebagai pria lajang dan menghadapi kenyataan pahit ini seorang diri.


    Christmas Is Annoying - Keb’ Mo’ 


    Dari sekian unsur romantis yang menjadi pemanis liburan akhir tahun, tak ada salahnya untuk menghibur hati dengan lagu Keb‘ Mo‘ yang menyampaikan bagaimana Natal sebenarnya adalah hari yang menyebalkan. Dalam albumnya yang berjudul Moonlight, Mistletoe, & You, penyanyi blues legendaris ini membawakan lagunya yang tak lepas dari nuansa libur Natal. Kombinasi musik jazz dan blues di lagu ini akan mengajak Anda untuk berdansa.


    Holiday-ish - The Regrettes featuring Dylan Minnette 


    Liburan impian para remaja tersampaikan dalam cerita lagu hit berjudul Holiday-ish. The Regrettes memadukan aliran punk-pop mereka dengan suara bariton dari aktor pemain serial 13 Reasons Why yakni Dylan Minnette.


    Baby, It’s Cold Outside - John Legend featuring Kelly Clarkson 


    Baby, It‘s Cold Outside telah memunculkan banyak reaksi dari pendengarnya selama bertahun-tahun. Maka untuk mengurangi kesan pushy dari narasi yang dibawakan oleh penyanyi pria di bagian tengah lagu, John Legend dan Kelly Clarkson mengganti liriknya dengan "Say, what’s in this drink" menjadi "If I have one more drink? It’s your body and your choice." Versi terbarunya kali ini tidak mengubah makna lagunya, namun tentu dapat menjadi lagu alternatif dalam playlist liburan Anda.


    Silver Bells - Dionne Warwick featuring Chloe x Halle 


    Silver Bells menyatukan vokal terbaik dari era lampau dan masa kini lewat duet Chloe x Halle bersama Dionne Warwick yang dapat membuat orang tua, nenek, dan saudara Anda ikut merasa senang mendengarnya. Mereka bertiga tak perlu bersusah payah untuk membawakan kembali lagu ini agar terdengar mirip dengan Silver Bells yang pernah ada sebelumnya. 


    (Penulis: Natalie Maher; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 


    Tags : lagu, natal





- RELATED ARTICLE -