• 20 Ide Kreatif Kado Akhir Tahun dari Brand Lokal Indonesia

    Culture / News


    20 Ide Kreatif Kado Akhir Tahun dari Brand Lokal Indonesia

    Jadikan pemberian Anda berkesan.


    Momen selebrasi akhir tahun selalu terasa istimewa. Tidak hanya bicara mengenai semangat antusias untuk merayakan pergantian tahun.

    Durasi waktu liburan yang senantiasa ditunggu ini juga menjadi spesial karena dihabiskan bersama dengan keluarga dan kerabat terdekat.

    Bertemu kembali dengan kawan serta sahabat yang jarang memiliki waktu berkumpul. Kehangatan pun akan terasa semakin lengkap dengan pemberian hadiah.

    Acara tukar kado memang identik dengan pesta perayaan Natal sekaligus akhir tahun. Bagi Anda yang tengah mencari kado terbaik, Bazaar bantu dengan kurasi sekaligus referensi pilihan kado unik dari 20 brand lokal.



    1. The Press Journal



    The Press Journal menyuguhkan ragam stationaries unik sekaligus fungsional untuk sehari-hari. Salah satunya, koleksi household planner. Kado yang dijamin bermanfaat bagi siapapun yang menerimanya.



    2. Kin Soap



    Sabun dengan resep tradisional ini diracik menggunakan bahan natural, dan hadir lewat beragam keharuman yang membuat Anda ketagihan serta berlama-lama di kamar mandi. Aromanya antara lain Lulur, Watermelon, Rice, Breakfast, Turmeric, Lavender, dan lain-lain.

    3. Ume



    Wujud serta kemasan yang elegan dan berkelas menjadi ciri khas dari seluruh koleksi lilin aromatheraphy keluaran Ume. Anda dapat memesannya secara online, maupun mendatangi tokonya yang terletak di bilangan selatan Jakarta. 



    4. Ikat by Mari



    Kreatif sekaligus manis. Lini floris Ikat by Mari khusus menghadirkan rangkaian bunga di dalam dome kristal sebagai opsi ide hadiah Natal. Dapat ditambahkan personalisasi nama dengan teknik kaligrafi.



    5. Surely Someday Kitchen



    Begitu kaya tersedia varian pilihan kue saat menjelang Natal dan akhir tahun. Tetapi, apabila Anda mencari sesuatu yang berbeda dan lebih personal. Paket kue kering Natal dari Surely Someday Kitchen akan menjadi pemberian manis yang sempurna. 



    6. Babagi Gifts



    Terlihat begitu atraktif dengan wadah keranjang rotan yang bernuansa tradisional dengan ikatan kain bermotif modern pada bagian gagang. Ditambah isinya yang berupa kue kering dengan desain yang cantik. Karawo hampers kreasi Babagi Gifts.


    7. Tana Ceramics



    Terinspirasi dan terbuat dari kekayaan alam. Selanjutnya, cup dan tray dari Tana Ceramics turut dapat menjadi opsi kado berkualitas. Bentuk rustic serta warnanya yang netral juga menjadi kado yang netral bagi semua gender.



    8. Sensatia Botanicals



    Di antara sekian banyak label perawatan tubuh lokal yang saat ini mengklaim labelnya dengan citra organik. Bazaar merekomendasikan salah satu yang paling berkualitas. Sensatia Botanical dan produk-produknya juga dapat menjadi ide pemberian out of the box.


    9. Neng Iren



    Apreasiasi karya seniman dalam negeri sendiri. Untuk opsi kado manis nan berkesan bagi para sahabat wanita, pouch dari Neng Iren seperti terlihat di foto atas juga dapat menjadi pilihan Anda.



    10. Jelly Playground



    Kamera antik dan film belakangan kembali menjadi tren. Apabila Anda ingin memberikan kado berkesan bagi kekasih atau sahabat yang memiliki hobi fotografi. Maka kunjungi laman Instagram dari lini lokal bernama Jelly Playground.


    11. Oaken Lab



    Khusus bagi pria yang menyukai kegiatan grooming. Anda dapat memberikan koleksi dari Oaken Lab. Label ini memang menghadirkan sejumlah produk grooming berkualitas bagi para pria, dengan wangi maskulin yang menyegarkan.



    12. Kanna Keramik



    Elemen dekorasi berbentuk pohon natal yang terbuat dari tanah liat kreasi Kanna Keramik juga dapat menjadi kado unik. Sekaligus mendukung industri kreatif lokal.



    13. Kuma Living



    Sedangkan, bagi keluarga dan sahabat yang hobi bercocok tanam. Kuma Living menghadirkan paket tanaman berbentuk pohon natal, beserta wadahnya yang unik. Dijamin berkesan dan memberikan efek teraputik.



    14. Kellys and Co



    Era hari ini, dimana segala pembayaran telah meminimalisir penggunaan uang tunai. Untuk memiliki uang elektronik berupa kartu telah menjadi sebuah keharusan. Kellys and Co menghadirkan kartu uang elektronik dengan desain menggemaskan yang dapat dijadikan hadiah.


    15. Bits & Bobs



    Tas bertuliskan Collecting Memories dari Bits and Bobs juga dapat menjadi pemberian unik nan berkesan. Label tas lokal ini memang dikenal unik dengan setiap koleksi tasnya yang bertuliskan pesan pribadi dari penggunanya. 


    16. Oh Irv



    Tengah mencari kado bagi sahabat wanita? Anting dari label lokal Oh Irv dengan bentuk kapsul dapat menjadi pilihan unik nan bekesan. Sahabat Anda dijamin menyukai pemberian anting yang satu ini.


    17. Kakena



    Masih dari lini lokal. Kali ini, koleksi scarf dari Kakena dapat menjadi pilihan kado istimewa. Sesuai diperuntukkan bagi keluarga ataupun kerabat wanita dengan umur lebih dewasa dibanding Anda.


    18. Klen and Kind



    Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan sisi emosional dalam diri. Koleksi spray dan roller dari label lokal Klen and Kind dengan varian paket yang disesuaikan dengan kebutuhan psikologi dapat menjadi kado berkesan serta penuh perhatian.


    19. Liunic on Things



    Ilustrasi unik penuh warna dan figur atraktif dari Liunic on Things mendominasi seluruh koleksinya. Kaos kaki unik seperti terlihat di unggahan foto atas dapat menjadi jawaban dari Anda yang tengah mencari kado unik dari label dalam negeri sendiri.



    20. Tekuni Keramik



    Berbasis di Bali, label Tekuni Keramik dikenal desain keramiknya yang kerap menampilkan figur menggemaskan. Misalnya saja, piring untuk menaruh kunci seperti terlihat barusan. Ide kado yang unik!




    (Foto: Courtesy of Instagram @thepressjournal, @camanihome, @ume.asia, @surelysomedaykitchen, @babagi.gifts, @tanaceramics, @sensatiabotanicals, @nengiren, @jelly.playground, @oakenlab, @kannakeramik, @kuma.living, @ikatbymari, @bitsandbobs.id @kakena.id, @oh.irv, @liuniconthings, @tekuni_keramik)



    Tags : kado, gift





- RELATED ARTICLE -