• Kate Middleton Mengenakan Sejumlah Lencana Kerajaannya

    People / News


    Kate Middleton Mengenakan Sejumlah Lencana Kerajaannya

    Duchess of Cambridge hadir ke acara resepsi korps diplomatik di Istana Buckingham.


    Kate Middleton menghadiri resepsi korps diplomatik yang digelar di Istana Buckingham, London, hari Rabu sore kemarin. Ia hadir mengenakan busana formal kerajaan, tak lupa dengan tiara yang menghiasi kepalanya. Perhatian para penggemarnya tentu tak lepas dari perhiasan yang ia kenakan, namun mereka bisa saja mengabaikan detail penting lainnya, misalnya seperti emblem sebagai simbol penghargaan dari Ratu Elizabeth II.






    Sash berwarna biru yang ia kenakan melintang di dadanya merujuk pada jabatan Kate sebagai Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO), sebuah gelar kehormatan yang ia terima dari Ratu Elizabeth di bulan April lalu sebagai hadiah ulang tahun pernikahannya yang kedelapan dengan Pangeran William. Yang Mulia Ratu menunjuk orang-orang dengan jiwa ksatria atas pelayanannya kepada Kerajaan Inggris. Selain Kate, ibu mertuanya yakni Camilla, Duchess of Cornwall, dan Sophie, Countess of Wessex (pasangan Pangeran Edward) juga menerima gelar yang sama.

    Kate mengenakan lencana kerajaannya di depan publik untuk pertama kalinya di bulan Juni saat menghadiri jamuan negara untuk Presiden Donald Trump.





    Selain sash, sebuah pita kuning dengan bros kecil yang menampilkan wajah Ratu Elizabeth II juga tersemat di gaunnya. Aksesori ini merupakan simbol dari Royal Family Order, sebuah emblem penghargaan lainnya yang diberikan atas pelayanan seseorang kepada pemerintah yang berdaulat. The Duchess of Cambridge pernah memakainya saat berpartisipasi dalam acara makan malam korps diplomatik tahun lalu dan memasangnya di gaun Alexander McQueen berwarna biru muda.

    Menggunakan lencana kerajaan yang melambangkan gelar sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh anggota Kerajaan Inggris saat menghadiri acara-acara penting seperti jamuan negara atau pertemuan resmi seperti korps diplomatik tahunan. Orang-orang akan mudah melihat sash biru dan pita kuning tersemat pada gaun-gaun yang dikenakan oleh Duchess Kate, Ratu Elizabeth, dan Duchess of Cornwall



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 










- RELATED ARTICLE -