• Tips Memilih Tas Branded yang Harus Anda Perhatikan

    Fashion / Tips


    Tips Memilih Tas Branded yang Harus Anda Perhatikan

    Sambut tahun 2020 dengan menambah koleksi tas desainer Anda!


    Menyambut tahun baru termasuk waktu yang tepat untuk memperbarui koleksi tas milik Anda. Tidak hanya sebatas menambah koleksi namun tas desainer juga dapat menjadi benda investasi.

    Namun, sebelum membeli suatu tas tentu Anda harus tetap memikirkan segi desain tersebut, apakah tas itu cukup timeless? Apakah bentuknya versatile dan mudah dipadankan dengan ansambel serta karakter gaya apa pun? Terbuat dari bahan apakah tas tersebut dan apakah tas tersebut akan terus bertahan kualitasnya seiring dengan waktu? 

    Untuk itu, dibutuhkan pengetahuan yang cukup sebelum menambah koleksi tas Anda dengan tas lansiran terbaru dari rumah mode dunia sehingga Anda tidak akan menyesali keputusan Anda setelah membelinya.


    1. Kualitas

    Tentu saja, kata 'kualitas' adalah yang terpenting sebelum memutuskan untuk membeli tas desainer yang Anda inginkan atau sedang tren. Dengan Anda memutuskan untuk membeli tas berkualitas tinggi, Anda tidak perlu khawatir apabila Anda berniat untuk menyimpan tas Anda dalam waktu lama. Karena tas berkualitas tinggi rata-rata memiliki craftsmanship yang mumpuni sehingga awet untuk disimpan. Walau begitu, tetaplah jangan lupa untuk menyimpan dan merawat koleksi tas Anda secara rutin. 

    Salah satu tas yang termasuk berkualitas tinggi serta memiliki desain yang timeless adalah tas Kelly Danse lansiran Hermès, proporsi tas yang cocok untuk segala bentuk tubuh serta bahan kulit yang cukup tahan banting untuk dikenakan berulang kali dapat menjadi opsi berbelanja tas Anda di tahun depan. 



    2. Material

    Tentu tas bahan canvas atau suede terkadang hadir dalam bentuk yang menggemaskan sehingga membuat Anda ingin segera memilikinya, namun jika tujuan Anda ingin mengoleksinya dalam jangka panjang sebaiknya Anda memilih tas dengan bahan lain. Pilihlah tas bahan kulit yang juga merupakan pilihan bahan tas terpopuler yang tahan lama.

    Jika berbicara tentang tas yang dibuat menggunakan material kulit, brand Louis Vuitton adalah solusinya. Rumah mode yang selama ini telah berdiri sejak tahun 1854, terkenal memiliki produk kulit yang ketahanannya sangat kuat hingga bertahun-tahun lamanya. Intip bentuk desain terbaru lansiran rumah mode asal Prancis ini yang bertajuk Capucines, model tote bag dengan imbuhan logo Louis Vuitton yang sangat subtil di tas tersebut tentu akan terus relevan seiring dengan zaman. 



    3. Warna

    Warna klasik tak pernah lekang waktu seperti hitam, cokelat, atau abu-abu akan selalu digemari dari generasi ke generasi. Tak hanya itu, warna tersebut juga cukup versatile untuk dipadukan dengan ansambel variatif. Namun bukan berarti Anda tidak bisa sama sekali memiliki tas warna-warni. Jika memang Anda lebih menyukai tas berwarna cerah, hal itu bukan masalah, Anda tetap bisa menyalurkan kecintaan Anda terhadap tas berwarna vibran yang memiliki desain timeless.

    Untuk Anda penyuka warna hitam, Story Bag lansiran Alexander McQueen hadir dalam versi warna hitam dan merah. Desainnya yang kontemporer namun subtil tentu tak akan mudah tergerus oleh zaman. Mengusung konsep gaya feminin yang dileburkan dengan karakter tegas, tas ini adalah salah satu tas yang cocok untuk dijinjing pemiliki gaya feminin maupun maskulin.



    4. Struktur Tas

    Tidak hanya sebatas material dan kualitas, bentuk struktur tas yang Anda beli juga faktor penentu seberapa lama tas milik Anda akan bertahan. Maka itu, belilah tas dengan struktur tegas agar bentuk tas dapat terus terjaga. Jangan lupa untuk terus menjaga bentuk tas dengan menyimpannya dengan benar dan terus mengisi dalam tas dengan baju tak terpakai milik Anda atau sponge khusus. 

    Salah satu tas dengan struktur tegas yang terbuat dari material kulit yang wajib Anda miliki datang dari rumah mode Fendi, tas Baguette lansiran teranyar rumah mode asal Italia tersebut baru saja mengalami pembaruan yang mengejutkan. Bagaimana tidak? Fendi mengumumkan bahwa tas bahan kulit tersebut ternyata mengandung wewangian dari produsen parfum legendaris Maison Francis Kurkdjian. Dinamakan Fendi Frenesia Baguette, tas dengan desain unik sekaligus klasik ini tentu patut dijadikan sebagai benda koleksi Anda. 



    5. Logo

    Jangan terlalu berpatokan dengan tren, yang salah satunya adalah tren logomania. Mungkin saat ini tren tersebut sedang digandrungi, namun belum tentu beberapa tahun kemudian logomania masih menjadi pusat perhatian.

    Maka itu, hindari tas dengan terlalu banyak logo atau bermodel trendi yang mudah termakan oleh waktu. Siasati keinginan untuk memiliki tas berhiaskan logo rumah mode dunia, lewat pemilihan tas dengan elemen logo yang diaplikasikan secara subtil. Contohnya adalah tas Lady Dior lansiran rumah mode Dior. Elemen logo di tas ini hadir dalam bentuk hardware yang mempercantik tampilan tas Anda dengan proporsi yang pas.



    (Foto: Courtesy of Instagram.com/@hermes, @louisvuitton, @alexandermcqueen, @fendi, @dior)









- RELATED ARTICLE -