• 10 Film Nominasi Oscar Tahun Ini yang Wajib Ditonton!

    People / News


    10 Film Nominasi Oscar Tahun Ini yang Wajib Ditonton!

    Kami mengumpulkan film-film paling layak untuk mendapatkan Oscar tahun ini.


    It's that time of the year. Aktor dan pembuat film menggebrak jalur penghargaan, para publicist menghambur untuk iklan dan para juri mati-matian menonton film 2019 yang paling diakui. Anda dapat menebaknya: Musim Oscar akan segera tiba dan bahkan lebih cepat kali ini di tanggal 9 Februari, lebih awal dari biasanya. Dari Booksmart hingga A Beautiful Day in the Neighborhood, ini adalah film yang perlu Anda ketahui.


    Bombshell

    Tentang apa film ini?

    Film ini membahas dampak dari skandal pelecehan seksual Fox News, yang dipicu oleh gugatan hukum Gretchen Carlson 2016, yang akhirnya menyebabkan tergulingnya CEO Roger Ailes.

    Siapa yang membintanginya?

    Seorang pemeran wanita berwajah memukau dipimpin oleh Charlize Theron (sebagai jurnalis Megyn Kelly), Nicole Kidman (sebagai Carlson) dan Margot Robbie (memerankan karakter Kayla), dengan John Lithgow berperan sebagai Ailes bejat.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Bombshell tidak hanya dengan tegas membela para penyintas pelecehan seksual dengan zeitgeisty-nya, alur cerita Me Too, ia juga menampilkan karya fenomenal dari trio aktris sambil menantang batas-batas sinema (mencerminkan cara-cara para protagonis pemberani menantang status seksis).

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Charlize Theron mengubah penampilan aktingnya yang luar biasa, masuk ke dalam karakternya, yang posturnya tegak dengan suara serak rendah yang benar-benar dilakukannya; ia dengan bersemangat akan meraih Oscar keduanya untuk peran tersebut. Nichole dan Margot juga ikut di dalamnya, tetapi mungkin tim rambut dan tata rias - yang juga menciptakan prosthetics untuk Winston Churchill yang diperankan oleh Gary Oldman di Darkest Hour - yang paling baik membawa pulang "piala emas".

    Bombshell dirilis pada 17 Januari 2020.


    Marriage Story


    Tentang apa film ini?

    Seorang aktris televisi dan sutradara teater bertarung untuk mendapatkan hak asuh atas putra mereka saat mereka memulai perceraian bi-coastal yang penuh emosi.

    Siapa yang membintanginya?

    Adam Driver dan Scarlett Johansson, memerankan pasangan yang berpisah itu dengan sisi kemanusiaan yang lembut di tengah pertengkaran dan percakapan yang lembut. Laura Dern, Alan Alda, dan Ray Liotta juga berperan sebagai pengacara yang gigih.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Sutradara dan penulis Noah Baumbach menggambarkan filmnya sebagai 'kisah cinta tentang perceraian' dan itu tidak mungkin lebih jujur. Ini dibuka dengan montase indah yang menyentuh hati dari masing-masing pasangan yang mencantumkan alasan mereka saling jatuh cinta. Diliputi dengan humor dan kesedihan yang masih ada, Marriage Story adalah sebuah eksplorasi yang penuh perasaan tentang pembubaran suatu hubungan.

    Siapa yang yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Adam Driver, yang telah membintangi empat film tahun ini (termasuk Star Wars yang akan datang), diperkirakan bisa memenangkan Aktor Terbaik. Ketika seorang pria menyaksikan kehidupan keluarganya runtuh di depan matanya, ia berputar di antara kemarahan, kesedihan yang melumpuhkan dan ketenangan yang tak pasti. Penampilannya yang sering disebut-sebut sebagai 'Being Alive' di Sondheim dalam film - mengundang tepuk tangan antusias di pemutaran film London Festival Festival. Laura Dern yang berada di pihaknya, adalah orang yang dikalahkan dalam kategori aktris pendukung, momen reel-Oscar-nya datang berkat monolog pertunjukan yang melihat 'pidato terbaik yang pernah ditulis untuk seorang aktris' di mana karakternya meratapi hukum -Sistem seksisme. Baumbach, yang dinominasikan Oscar untuk skenario 2006-nya The Squid and the Whale akhirnya dapat meraih hadiah, sedangkan komposer Randy Newman yang menenangkan bisa juga menerima penghargaan juga.


    Marriage Story sudah tayang di Netflix.


    Once Upon a Time in Hollywood


    Tentang apa film ini?

    Seorang koboi TV over-the-hill dan stuntman-nya berjuang untuk berdamai dengan memudarnya ketenaran mereka pada tahun 1969, era Los Angeles Manson, sebuah kota yang sekarang menari mengikuti irama Village Callers sementara hippie yang menyukai cinta menumpang di trotoar.

    Siapa yang membintanginya?

    Pasangan sempurna yang tak terlukiskan yaitu Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt dengan Margot Robbie sebagai Sharon Tate.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Ini tidak diragukan lagi salah satu film terbaik tahun ini. Menakjubkan secara visual dan memiliki pengaruh emosional, Once Upon a Time melintasi genre karena memberi penghormatan kepada zaman keemasan layar perak. Itu adalah film yang paling banyak dibicarakan musim panas ini, membuat para pemirsa yang tidak puas dengan waralaba mengoceh tentang pesona santainya dan - ahem - kejutan terakhir yang mengejutkan.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Yang mengejutkan, Brad Pitt tidak pernah memenangkan Oscar untuk aktingnya (ia memang punya satu, syukurlah, karena menghasilkan pemenang Best Picture 2013 untuk film 12 Years a Slave). Ia adalah pelopor saat ini dalam line-up aktor pendukung. Kami mengharapkan Once Upon a Time mengumpulkan nominasi dan kemenangan untuk Leonardo, desain produksi dan sinematografi yang mewah, dan film secara keseluruhan tampaknya tak terhindarkan pada titik ini. Kemenangan Sutradara Terbaik untuk Quentin Tarantino juga ada; Meskipun penerima Academy Award dua kali untuk skenario layar dari Pulp Fiction dan Django Unchained, pembuat film itu belum menang dalam kategori ini.


    Once Upon a Time in Hollywood tersedia di DVD, Blu-Ray dan unduhan digital sekarang.


    A Beautiful Day in the Neighborhood


    Tentang apa film ini?

    Lloyd Vogel ditugaskan untuk membuat profil pembawa acara televisi anak-anak Amerika Fred Rogers untuk topik 'pahlawan' publikasi. Awalnya menentang filosofi Fred tentang menerima orang apa adanya, Lloyd segera mereda ketika ia menghabiskan waktu bersama orang yang diwawancarai yang tidak mementingkan diri sendiri dan terbuka.

    Siapa yang membintanginya?

    Dalam kudeta casting selama berabad-abad, Tom Hanks membintangi Fred Rogers, dan Matthew Rhys (dalam peran jurnalis keduanya tahun ini setelah The Report) berperan sebagai Lloyd.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Menonton A Beautiful Day in the Neighborhood terasa seperti mendetoks racun kehidupan sehari-hari. Nilai kebaikannya adalah obat terhadap kekejaman dunia modern yang semu, tempat yang tampaknya kehilangan kesopanan dan dihantui oleh troll yang membungkuk pada harga diri orang asing yang semakin berkurang. Sehat dan menghangatkan hati, film ini menawarkan panduan tentang cara mengekspresikan emosi (khususnya emosi pria yang dibatasi secara sosial) dengan kelembutan yang membuat Anda berseri-seri dan menangis pada akhir film.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Meskipun memenangkan Oscar Aktor Terbaik berturut-turut untuk film Philadelphia dan Forrest Gump di tahun '90-an, Tom Hanks belum menerima nominasi selama hampir dua dekade meskipun telah bekerja keras. Di sini ia berharap gilirannya sebagai Mr. Rogers dapat mengakhiri dry spell ini. Kemungkinan lain adalah sutradara Marielle Heller - yang film keduanya, Can You Ever Forgive Me? adalah favorit Akademi tahun ini  - tetapi melawan pesaingnya yang lain termasuk Quentin (Once Upon a Time di Hollywood), Scorsese (The Irishman) dan Bong Joon Ho (Parasite), sangat mungkin kita akan berakhir hanya dengan nominasi. Sayang sekali.


    A Beautiful Day in the Neighborhood dirilis di bioskop pada tanggal 31 Januari 2020.


    Booksmart


    Tentang apa film ini?

    Pada malam kelulusan SMA, dua siswa yang taat aturan menyadari bahwa mereka telah mengorbankan kehidupan sosial mereka demi nilai. Ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk bersenang-senang, dan para remaja itu berusaha untuk menebus kesalahan mereka sebelumnya dengan pesta narkoba yang liar.

    Siapa yang membintanginya?

    Beanie Feldstein dan Kaitlyn Dever sebagai sahabat karib, yang didukung oleh para pemain pendukung termasuk Billie Lourd sebagai anak orang kaya yang berapi-api mengenakan mantel bulu dan bocah teatrikal yang menggelitik, Noah Galvin yang mengutip teatrikal Ruepaul.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Debut sutradara Olivia Wilde adalah sebuah kemenangan: komedi yang keras dan progresif yang menceritakan pengalaman SMA dari perspektif perempuan. Booksmart berfokus pada pertemanan yang dapat dipercaya dari tokoh-tokoh protagonis yang konyol, tetapi diangkat oleh aneka ragam karakter yang direalisasikan dengan baik yang tidak pernah tenggelam dalam klise. Film ini juga sangat eksperimental untuk persembahan dari sebuah studio: satu adegan, di mana para gadis menggunakan obat terlarang, melihat mereka berubah menjadi boneka Barbie (membuat banyak komentar feminis dari pahlawan kita); urutan tarian imajinasi lain menggabungkan kontrol balet dari West Side Story dengan tubuh Justin Timberlake.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Komedi sekolah menengah biasanya tidak pernah memenangkan Oscar (ingat Lady Bird pulang dengan tangan kosong dua tahun lalu), tetapi Akademi ini secara bertahap lebih meminimalisir keangkuhannya dalam bidangnya karena semakin banyak anggota yang diundang dalam lembaga yang dihormati secara historis berkulit putih. Dengan mengingat hal itu, Booksmart mudah-mudahan akan berhasil di mana Eight Grade gagal tahun ini dan menerima nominasi Skenario Asli Terbaik untuk skrip tanpa henti yang dapat dikutip.


    Booksmart tersedia di DVD dan unduhan digital sekarang.


    Dolemite Is My Name


    Tentang apa film ini?

    Komedian era blaxploitation di kehidupan nyata Rudy Ray Moore yang, di atas segala rintangan, bersatu dengan ibu kota, menjadi pemain dan kru untuk membuat film yang menggelikan tentang persona panggungnya Dolemite yang cabul, mengubah selebriti rapper menjadi box-office yang serius.

    Siapa yang membintanginya?

    Eddie Murphy berperan sebagai pelawak bermulut kotor bersama sesama lelaki lucu Keegan-Michael Key, Wesley Snipes, Craig Robinson dan Tituss Burgess.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Dalam menceritakan kembali tentang para underdog yang berjuang keras untuk mencapai impian pembuatan film mewah mereka, Dolemite Is My Name adalah narasi film Hollywood. Eddie menanamkan pria buatan sendiri dengan kelembutan yang muncul melalui fasadnya yang melambung. Jika Anda menyukai The Disaster Artist - sebuah kisah di balik layar yang sebanding yang melihat lawan main Franco bersaudara sebagai pembuat film yang salah kaprah di balik The Room - Anda akan menyukai ini.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Ada begitu banyak narasi comeback di musim penghargaan ini (dari Renée Zellweger hingga Shia LaBeouf) sehingga Eddie Murphy dan pergantian perannya sebagai, otoritatif Rudy Ray Moore bisa dengan tembakan. Kostum Seventies yang semarak, dirancang oleh pemenang tahun ini, Ruth E Carter (Black Panther), juga harus mendapatkan daya tarik.


    Dolemite Is My Name sudah tayang di Netflix.


    Rocketman


    Tentang apa film ini?

    Biopik musik yang membangkitkan suasana hati ini melihat kembali prestasi Elton John yang menjadi terkenal, dari tahun-tahun awalnya sebagai anak sekolah yang pemalu bermain piano di ruang tamunya di Middlesex hingga penghibur ikon terkenal yang menjual arena di seluruh dunia.

    Siapa yang membintanginya?

    Taron Egerton dinobatkan sebagai penyanyi legendaris, sementara Jamie Bell berperan sebagai penulis lirik John Bernie Taupin dan Richard Madden muncul sebagai manajer dan kekasih pemain, John Reid.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Rocketman, yang tampil perdana di kompetisi di Cannes, hadir dengan penuh perasaan bahagia. Apa yang membuat film ini unggul adalah ia memiliki elemen-elemen yang fantastis, yang secara imajinatif memasukkan katalog belakang karangan bunga Elton John ke dalam narasi.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Taron - yang membuktikan dirinya sebagai ancaman rangkap tiga yang hebat ketika pemain sandiwara yang semua bernyanyi dan menari semuanya - telah menghantam jalur dengan keras. Ia pada dasarnya mengumumkan keinginannya untuk pengakuan industri sebelum Academy Awards tahun ini bahkan ia menyanyikan ‘Tiny Dancer’ dengan John sendiri di sebuah Oscar setelah pesta. Sejak itu, pasangan ini telah memperkenalkan pemutaran film LA dengan duet pemilih yang menarik. Kelemahan bagi film ini? Kemenangan Rami Malek di bulan Februari karena memerankan Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody (walaupun tanpa keyakinan karismatik Taron menurut saya) mungkin berarti Akademi cenderung kurang menghargai kinerja yang sama. Kostum mewah, bulu-bulu yang tumbuh, dan payet berkilauan, mungkin menjadi peluang terbaik untuk Rocketman.


    Rocketman tersedia di DVD dan unduhan digital sekarang.


    Knives Out


    Tentang apa film ini?

    Knives Out mengungkap pembunuhan misterius seorang novelis octogenarian yang kaya raya. Keluarganya yang akan mendapatkan harta tampaknya memiliki motif untuk membunuhnya.

    Siapa yang membintanginya?

    Para pemerannya adalah orang-orang ternama, Toni Collette adalah pendiri merek perawatan kulit zaman baru, Daniel Craig berperan sebagai penyelidik swasta di Tennessee, Michael Shannon adalah produsen tongkat dan Jamie Lee Curtis adalah pemilik bisnis, sementara Ana de Armas menggambarkan seorang perawat yang baik hati yang tidak bisa berbohong tanpa muntah (cukup cacat ketika ia diinterogasi).

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Kerusuhan, ditulis dengan tajam dan penuh dengan sentimen anti-kaya yang menular, film ini adalah misteri pembunuhan yang menyenangkan yang secara serentak berfungsi sebagai komentar sosial yang menyengat tentang ketidaksetaraan kelas yang memisahkan Amerika Trump. Daniel Craig - yang kelihatannya menikmati kebodohan detektifnya yang tidak efektif yang merupakan dunia yang terpisah dari ramah tamah 007 - adalah suatu kesenangan untuk dilihat, dengan humor mengejar jalan buntu saat ia berjuang untuk melanjutkan penyelidikannya. Chris Evans, yang juga bermain tidak seperti karakternya setelah menggantungkan jubahnya di Captain America tahun ini, sangat lucu sebagai seseorang yang memiliki karakter kurang ajar, yang berjudul cucu, dengan gembira memprovokasi keluarga materialistisnya.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Penulis dan sutradara Rian Johnson kemungkinan akan bersaing dalam perlombaan Skenario Asli Terbaik dan desain produksi yang megah dan mewaspadai itu mungkin akan mencetak beberapa pujian dari Akademi.


    Knives Out dapat disaksikan di bioskop.


    1917

    Tentang apa film ini?

    Sebuah cerita tentang Perang Dunia I di mana dua tentara Inggris ditugaskan dengan misi mustahil mencegah rekan-rekan mereka dari kematian dengan mengirimkan pesan ke wilayah musuh.

    Siapa yang membintanginya?

    Sebuah kelompok yang mengesankan seperti Colin Firth, Benedict Cumberbatch dan Richard Madden, ditambah pendeta itu sendiri Andrew Scott.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Difilmkan sepenuhnya dalam satu pemotretan beruntun, 1917 berjanji untuk menjadi prestasi teknis yang mencengangkan dan mengingat bahwa film ini digarap oleh ahli sinematografi Roger Deakins, kami mengharapkannya untuk menyampaikan kengerian pertempuran yang cepat.

    Siapa yang diperkirakan akan mendapat penghargaan?

    Reaksi pertama terhadap film ini sangat positif, dengan para kritikus memuji ceritanya yang kuat. Secara umum, film perang cenderung mendapat skor besar dalam kategori di bawah garis (Dunkirk diberi penghargaan karena penyuntingan dan desain suaranya baru-baru ini), dan sutradara Sam Mendes (ketenaran American Beauty and Skyfall) adalah favorit di antara pemilih Akademi.


    1917 dirilis di bioskop pada 10 Januari 2020.

     

    Hustlers


    Tentang apa film ini?

    Karena keberuntungan mereka setelah krisis kredit 2009, sekelompok penari telanjang yang kekurangan uang mengambil kembali kendali atas takdir mereka, memulai penipuan yang menghasilkan uang untuk menipu klien Wall Street yang curang.

    Siapa yang membintanginya?

    Constance Wu adalah pendatang baru yang menemukan seorang mentor dalam diri profesional kawakan Jennifer Lopez. Lili Reinhart dan Keke Palmer melengkapi para kru pencuri, sementara Cardi B dan Lizzo memiliki akting cemerlang yang mengesankan.

    Kenapa Anda harus menontonnya?

    Detail lengkap dari kecemerlangan Hustlers yang menyenangkan dapat ditemukan, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa film ini adalah eksplorasi energik persaudaraan dan kekuatan.

    Siapa yang diperkirakan mendapat penghargaan?

    Perkiraan utama jatuh kepada Jennifer Lopez, yang membuktikan dirinya sebagai bintang acara yang tak dapat disangkal. (Pertunjukan paruh waktu Super Bowl 2020-nya berlangsung dengan nyaman tepat sebelum pemungutan suara Oscar ditutup.) Film ini menarik perhatian di sirkuit indie, mengambil nominasi Independent Spirit dan Gotham Award, jadi ada kemungkinan di luar itu muncul dalam daftar pendek lainnya.


    Hustlers akan tersedia di DVD pada 20 Januari dan unduhan digital mulai 6 Desember.



    (Penulis: Yasmin Omar; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -