• Ratu Elizabeth Ganti Baju Tujuh Kali di Hari Natal

    People / News


    Ratu Elizabeth Ganti Baju Tujuh Kali di Hari Natal

    Sweater Natal saya terlihat sedikit kurang pantas.


    - Ratu Elizabeth mengganti pakaiannya beberapa kali setiap Hari Natal.

    - Penata rias kerajaannya, Angela Kelly, mengungkap detail lemari pakaian sang ratu dalam buku baru, The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and The Wardrobe.

    - Angela menjelaskan bahwa perubahan pakaian ratu adalah karena ia memiliki "lebih banyak tamu untuk dihibur."





    Tidak mengherankan, Ratu Elizabeth sangat sibuk selama musim perayaan.

    Menurut Angela Kelly, orang yang bertanggung jawab untuk membantu sang ratu memilih begitu banyak pakaian ikonis, pada Hari Natal, "sang ratu sama sibuknya seperti ketika ia berada di London, karena memiliki lebih banyak tamu untuk dihibur." Akibatnya, sang ratu membuat banyak perubahan pakaian sepanjang hari.

    Menurut Angela, dalam buku barunya, The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and the Wardrobe (menurut People), "Mungkin ada beberapa perubahan pakaian dalam satu hari — bisa sebanyak lima atau bahkan hingga tujuh." Yang, terus terang, membuat satu sweater milik saya terasa memalukan.

    Banyak perencanaan untuk pakaian mana yang akan dipakai oleh ratu untuk acara besar. Menurut Angela, "Saya membuat sketsa gaun malam agar sang ratu bisa melihat dan memilih apa yang ingin ia kenakan malam itu dan, kadang-kadang, ia mungkin harus memilih gaun untuk pesta koktail."




    Angela juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa para tamu yang menunggu dan menghadiri tidak berbenturan dengan raja. Menurut Angela, "Setelah Yang Mulia memilih gaunnya untuk makan malam, pemberitahuan dengan tulisan tangan ditempelkan di koridor ruang ganti yang memerinci apa yang akan ia kenakan, sehingga pelayan wanita dapat memilih gaun yang sesuai.



    (Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -