• Inspirasi Table Setting untuk Acara Jamuan Makan Akhir Tahun

    Culture / News


    Inspirasi Table Setting untuk Acara Jamuan Makan Akhir Tahun

    Sebagai referensi perayaan akhir tahun di rumah.


    Tidak ada yang lebih berkesan di musim liburan akhir tahun. Selain berada di rumah sendiri dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. 

    Saat akhir tahun menjadi masa rehat sejenak untuk kembali merefleksikan diri. Mengisi ulang tenaga, fisik dan emosional, setelah setahun penuh bekerja.

    Masa liburan ini pun tidak begitu saja dilewatkan oleh sebagian besar kita. Ada yang memilih menghabiskannya dengan berpelesir di negeri orang. Adapula yang memilih menggelar acara jamuan di rumah sendiri.

    Dengan para tamu undangan terpilih. Misalnya saja, para sahabat dekat yang sulit ditemui secara rutin selama setahun penuh karena padatnya jadwal kesibukan.

    Bagi Anda yang tengah merencanakan jamuan perayaan kecil nan berarti ini. Simak berikut ini sejumlah ide inspirasi tatanan meja dari Bazaar, yang tentunya akan membuat sesi jamuan makan Anda semakin terasa hangat.



    Pretty Lace



    Suasana makan malam dengan tatanan meja seperti di atas sangat elegan terasa. Nuansa feminin dari aksentuasi lace pada piring. Ditambah dengan aplikasi warna pastel berkarakter innocent menjadikannya begitu cantik nan klasik.


    Nature in White



    Selanjutnya bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang berkarakter natural. Jadikan inspirasi tatanan meja di unggahan foto atas menjadi inspirasi untuk ditiru. Dominasi palet warna putih dengan aplikasi aksen ranting kayu tanpa dedaunan dan bunga menjadikannya begitu netral dan atraktif.


    Classy Navy



    Warna navy dengan sentuhan emas nan elegan juga dapat menjadi inspirasi palet warna sempurna untuk tatanan meja makan Anda. Tatanan meja dengan konsep berikut, sangat sesuai diterapkan saat menjamu para kerabat yang berusia lebih tua. Sederhana, elegan, dan para tempatnya.


    Rustic Goodful



    Seiring dengan gaya hidup sehat masa kini. Konsep jamuan makan yang kasual dengan tema serve it yourself akan menjadi ide unik. Ditambah dengan perangkat makan yang bernuansa rustic, dengan warna-warna alam.


    Holiday Season



    Bernuansa hari raya Natal dengan pemilihan aksen daun yang mengingatkan kita akan masa kecil akan menjadi tema tatanan meja makan sempurna. Ditambah sajian hidangan klasik yang membuat bernostalgia.


    Minimal



    Ruang kosong yang diperuntukkan bagi cahaya matahari alami. Serta dedaunan yang bertiup lembut menjadi nuansa tatanan meja elegan. Tidak ada yang berlebihan mengenainya. Apalagi ditambah sajian hidangan buatan sendiri yang menghangatkan hati.


    Mother Earth



    Kembali ke bumi dan segala keindahan alamnya. Anda juga dapat menggunakan segala perangkat makan bertema rustic yang bernuansa alam. Dengan sentuhan artsy yang menjadi daya tariknya.



    (Foto Courtesy of Instagram @sundaysuppers, @casadeperin, @lookslikewhite, @suiteonestudio, @bartoshesky, @camillestyles, @propsltd)








- RELATED ARTICLE -